Tanamkan Jiwa Religius, UPTD SMPN 7 Bangkalan Laksanakan Pesantren Ramadhan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Memasuki pekan ketiga di bulan suci Ramadhan, UPTD SMPN 7 Bangkalan melaksanakan kegiatan Pesantren Ramadhan yang memang sudah menjadi kegiatan rutin di setiap tahunnya.

Kegiatan Pesantren Ramadhan ini adalah sebuah kegiatan untuk membentuk kepribadian, penanaman nilai-nilai religi dan memberikan kesadaran bahwa pendidikan agama merupakan kebutuhan bagi setiap muslim.

Dilaksanakannya kegiatan Pesantren Ramadhan ini guna membentuk kepribadian yang disiplin dalam beribadah dan berakhlakul karimah.

Pesantren Ramadhan ini dilaksanakan pada tanggal 13-15 April 2023, yang diikuti oleh seluruh warga sekolah UPTD SMPN 7 Bangkalan.

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung SMPN 7 Bangkalan dengan mengusung tema “Meningkatkan semangat amar makruf nahi mungkar dan berakhlak mulia untuk meningkatkan Rahmatan Lil Al-Amin”.

“Semoga para peserta didik bisa mengikuti kegiatan Pesantren Ramadan ini dengan baik, minimal bisa melaksanakan tujuh amalan dari Rasulullah SAW”, Kata Repelita Ayu Winarni, M.Pd, Kepala UPTD SMPN 7 Bangkalan.

Selama Pesantren Ramadhan berlangsung banyak kegiatan kerohanian yang dilaksanakan oleh warga SMPN 7 Bangkalan, seperti Puasa, Zakat, Thoharoh, Aqidah Akhlaq, Praktek sholat, Sholat Dhuha, Tadarrus Alquran, Bagi bagi takjil, Buka puasa bersama, Sholat Maghrib, Isyak yang kemudian dilanjutkan dengan tarawih berjamaah.

“Kami telah mengemas materi Pesantren Ramadan dengan harapan para peserta didik dapat meningkatkan kualitas ibadahnya di bulan yang suci ini. Semoga Allah mengabulkan doa kita, sehingga kita bisa menjadi orang-orang yang terbaik,” harapnya. (Fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *