Kepala Sekolah Budiono Lepas 323 lulusan Tahun 2023 Di GOR Jombang

Kabaroposisi.net | Jombang – SMA Negeri 2 Jombang gelar Purnawiyata angkatan 61 Tahun Pelajaran 2022/2023. Dihadiri Perwakilan wakil Bupati Kabupaten Jombang Wiwin Isnawati, Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah kabupaten Jombang Sri Hartatik, Kepala SMA Negeri 2 Jombang Budiono, seluruh kepala SMA wilayah kabupaten Jombang, ketua dan jajaran komite SMA Negeri 2 Jombang, semua murid SMAN 2 beserta wali murid. Bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Merdeka Jombang. Rabu (03/05/2023).

Kepala Cabang Dinas Pendidikan wilayah Kabupaten Jombang Sri Hartatik ketika sambutan menyampaikan, selamat untuk siswa kelas XII karena telah lulus 100% dari jumlah 323 siswa.

” Sepintas saya bertanya kepada pak Budi tentang siapa yang mengkoordinir ternyata siswa SMA Negeri 2 Jombang. Hal tersebut menjadi salah satu kunci sukses sebab secara tidak langsung telah dibekali ilmu tentang organisasi untuk bekal menjadi seorang pemimpin,” ucap Sri Hartatik.

Lanjutnya, acara tersebut menjadi momentum tepat untuk mengasah siswa menjadi pengelola organisasi menghasilkan bibit unggul. Juga, acara tersebut menjadi hari bahagia karena semua siswa SMA Negeri 2 Jombang akan melepaskan seragam putih abu-abu.

” Lulusan tahun 2023 merupakan lulusan pendidikan seperti provinsi Jawa timur yaitu optimis Jatim bangkit karena pandemi covid menyebabkan tidak bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Kepala SMA Negeri 2 Jombang Budiono menyampaikan ucapan selamat pada anak anak yang sampai detik ini sudah diterima di perguruan tinggi melalui SNBP ( Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi).

“Alhamdulillah SMA Negeri 2 Jombang ada 69 siswa yang di terima dan selalu menjadi yang tertinggi di wilayah kabupaten Jombang. Dan saya juga menyampaikan selamat kepada anak anak yang sudah di terima di jalur lain diantaranya beasiswa BCA Bogor, Poltekes (Politeknik Kesehatan) Surabaya dan lainnya, ” ucap Budiono dengan bangga. 

Lanjutnya, untuk siswa yang belum diterima jangan menyerah karena masih ada kesempatan yang sangat luas.

“SMA Negeri 2 Jombang telah memberikan dan menyiapkan bekal kepada anak-anak bagaimana menghadapi SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes) , dengan harapan nanti tanggal 8 Mei bisa mengikuti SNBT dengan penuh kekuatan dan ilmu sehingga anak anak bisa berhasil dan membawa serta mengibarkan bendera SMA Negeri 2 Jombang yang sampai saat ini untuk SMA Negeri di Jawa Timur nilai SNBT tahun sebelumnya mendapatkan peringkat ke 3 di Jawa Timur. Dan tolong di jaga kesehatan nya apapun yang sudah di persiapkan.

Perjalanan masa depan kalian masih panjang, kebanggaan bersyukur dan seterusnya tetap harus kita lakukan. Serta rajin beribadah berserah diri kepada Allah, mudah mudahan kedepannya anak anak bisa sukses berguna bagi diri sendiri, orang tua, Agama, nusa dan bangsa, ” pungkas Kepala SMA Negeri 2 Budiono. (sap)

Pos terkait