Berkompetisi Sportif Dan Fairplay Dalam Porseni MTs 2023 Pesan Benny Sampirwanto

Kabaroposisi.net | Jombang – Pembukaan Porseni MTs 2023 Jatim. Pemerintah Kabupaten Jombang dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Madrasah Tsanawiyah (MTs) Tahun 2023 Tingkat Jawa Timur (Jatim), mulai 24 Juni sampai dengan 26 Juni 2023. Hadir mendampingi Bupati , Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, para Kepala OPD terkait lingkup Pemkab Jombang, para pejabat dilingkup Kementerian Agama 38 Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Bertempat di stadion Merdeka kabupaten Jombang. Sabtu ( 24/6/2023).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab didampingi Dr.KH. Hasib Wahab Hasbullah, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Jawa Timur Drs. Benny Sampirwanto, M.Si yang hadir mewakili Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Serta Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. Husnul Marom, MHI.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab ketika sambutan menyampaikan selamat datang kepada segenap undangan dan kontingen Porseni MTs dari 38 Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Kabupaten Jombang.

“Alhamdulillah, menjadi sebuah kebanggaan dan kehormatan bagi Pemerintah Kabupaten Jombang kembali dipercaya menjadi tuan penyelenggaraan Porseni MTs Jawa Timur Tahun 2023, yang mana sebelumnya pada tahun 2022 Kabupaten Jombang juga dipercaya menjadi tuan rumah Porseni Madrasah Aliyah”, tutur Bupati.

Pemerintah Kabupaten Jombang menyambut baik dan positif kegiatan Porseni Madrasah Tsanawiyah se Jawa Timur sebagai langkah awal dan strategis mendorong peningkatan pengembangan olahraga dan seni di Kabupaten Jombang khususnya, dan seluruh Jawa Timur pada umumnya. Menurut Bupati Mundjidah Wahab melalui kegiatan diharapkan menumbuhkembangkan sikap kreatif, profesional dan sportif dalam mewujudkan Madrasah Mandiri dan Berprestasi.

“Event Porseni tingkat Jawa Timur yang sangat ditunggu tunggu oleh Madrasah Tsanawiyah se Jatim ini diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk mengasah bakat dan keterampilan dibidang olahraga dan seni, tetapi juga sebagai sarana untuk mempererat tali persaudaraan masyarakat di Jawa Timur”, harapnya.

Sementara itu Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur Dr. H Husnul Marom MHI menyampaikan bahwa dalam rangka peningkatan mutu dan daya saing pendidikan Madrasah, Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur melalui bidang Pendidikan Madrasah telah melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan Madrasah, khususnya dalam pengembangan pengetahuan keterampilan kepribadian olahraga dan seni.

Porseni bukan sekedar ajang untuk mencari kemenangan agar menjadi yang terbaik. Namun Porseni juga merupakan ajang silaturahim sesama warga MTS untuk semakin memperkuat hubungan persaudaraan. Pesannya kepada seluruh kontingen Porseni MTs Jawa Timur Tahun 2023 untuk menjunjung tinggi sportivitas kejujuran, serta tetap menjaga akhlaqul karimah di dalam pertandingan atau perlombaan.

“Kami mengharapkan dalam pertandingan maupun perlombaan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran dan sportivitas yang dilandasi semangat kekeluargaan sehingga di satu sisi dapat meraih prestasi, namun di sisi yang lain yang istimewa adalah hubungan persaudaraan. Semoga kalian dapat meraih prestasi yang optimal”, tandasnya.

“Tidak lupa, Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Jombang yang telah memberikan fasilitas yang luar biasa. Begitu juga kepada para guru, siswa-siswi khususnya Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah dan Aliyah yang turut serta hadir dalam Porseni tahun ini dan juga seluruh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota se Jawa Timur. Tolong semuanya mumpung berada di Jombang, untuk membeli oleh-oleh dari Jombang dan made in nya harus Jombang,” terangnya.

Asisten Pemerintahan Dan Kesra Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto M.Si mewakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa mengawali sambutannya mengajak seluruh kontingen dan undangan yang hadir bersemangat meneriakkan yel yel Salam olahraga!! yang dijawab penuh semangat dan kompak dengan kata Jaya!. Jawa Timur, Jaya luar biasa!. Salam optimis,Jatim bangkit!. Jombang, Berkarakter dan Berdaya Saing!

Menurut Asisten Pemerintahan Dan Kesra Provinsi Jawa Timur, Benny Sampirwanto Porseni adalah kegiatan yang multi event tidak hanya cabang olahraga yang dilombakan akan tetapi juga kesenian.

“Selamat dan Sukses Porseni Madrasah Tsanawiyah Provinsi Jawa Timur 2023 para Siswa Tsanawiyah Yang Super Duper,’ tuturnya

“Berikan permainan terbaik di lapangan, berkompetisilah secara sportif dan fairplay. Namun saat usai berlomba kalian adalah saudara, jadi tetap jalin dan perkuat silaturahim”, pungkasnya.(sap)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *