Jalan Raya Songgon Menuju Sumberbulu Akses Utama Warga dan Anak Sekolah Sudah Mulus

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI-Sebagaimana pemberitaan media kabaroposisi.net edisi 20 Mei 2023 lalu, tentang kondisi jalan raya Songgon menuju Sumberbulu yang rusak parah. Merupakan akses utama perekonomian masyarakat dan anak sekolah (SMPN 1 Songgon). Kini sudah diperbaiki oleh Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan Dan Pemukiman (DPU-CKPP) Kabupaten Banyuwangi.

Pada pemberitaan sebelumnya Kades Songgon M. Qoderi dan Kades Sumberbulu M. Sarengat, melalui media menyampaikan permohonan perbaikan atas jalan raya tersebut kepada Pemeerintah Kabupaten. Bisa hanya berselang satu bulan ditindak lanjuti perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi melalui Dinsa PU-CKPP Kabupaten Banyuwangi.

Pantauan awak media Senin 3/7/2023 pengerjaan perbaikan sedang berlangsung dan sebagian ruas jalan sudah rampung dihotmick mulus dan nyaman dilalui. Demi kelancaran proses pengerjaan perbaikan jalan sepanjang beberapa kilo meter itu, untuk sementara dilakukan rekayasa jalur lalu lintas dari dua arah.

Kepala Desa Songgon M. Qoderi saat ditemui awak media, atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Songgon, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten khususnya Dinas PU-CKPP Kabupaten Banyuwangi.

“Alhamdulillah dengan adannya perbaikan jalan raya khususnya jalur Songgon menuju Sumberbulu oleh Dinas PU, akses utama anak-anak kesekolah menjadi lancar. Dan tentu juga akses masyarakat ke pusat perekonomian masyarakat (pasar Songgon) semakin aman dan nyaman. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada media kabaroposisi yang membantu menyampaikan aspirasi masyarakat melalui pemberitaannya”, tutur Kades Songgon M. Qoderi.

Kades Sumberbulu M. Sarengat juga Kades Sragi Hartono, senada dengan Kades Songgon M. Qoderi mengapresiasi respon Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Namun demikian ke dua Kepala Desa ini berharap perbaikan bisa menjangkau jalan-jalan rusak yang ada di desa masing-masing. Khususnya Kades Sragi, sentil jalur raya Gendoh menuju Sragi dan sekitarnya yang dalam beberapa waktu terakhir sudah mulai alami kerusakan meski belum lama dilakukan pengecoran. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *