DPD Partai Demokrat Jatim : Pidato AHY Soal Perubahan Dan Perbaikan Bukan Asal Njeplak, Ada Kajiannya.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – DPC Partai Demokrat Kabupaten Banyuwangi gelar kegiatn Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 bertempat di Pondok Phusaka Desa Bubuk Kecamatan Rogojampi Sabtu 15/7/2023. Jadi luar biasa karena Komsolidasi Partai Demokrat Banyuwangi dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur Dr. H. Emil Elistianto Dardak, B.Bus., M.Sc.

Secara kebetulan di hari dan tanggal yang sama Dr. H. Emil Elestianto Dardak, B.Bus., M.Sc yang juga selaku Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur ada agenda hadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah ke-17 Pemuda Muhammadiyah Provinsi Jawa Timur di Gedung Wanita Banyuwangi. Sehingga meski sebentar ada kesempatan bersua dengan Kader Demokrat Banyuwangi dalam rapat Konsolidasi yang digelar DPC Partai Demokrat Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam rapat Konsolidasi DPC Partai Demokrat Emil Dardak sekilas kupas balik pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang disiarkan langsung oleh beberapa stasiun Televisi Nasional yang angkat tema soal Perubahan dan Perbaikan.

“Tadi malam kita mendengarkan pidato politik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menjelaskan bahwa saat kita mulai berbicara mengenai perubahan dan perbaikan itu bukan asal njeplak. Ada kajian-kajian yang saksama, mengenai PR bagi negara kita tercinta untuk 5 tahun ke depan”, ungkapnya.

Yang menarik penyampaian Emil Dardak selaku DPD Partai Demokrat adalah mengatakan bahwa pidato politik AHY (Ketua Umum Partai Demokrat). Tidak sekedar soroti kekurangan Pemerintahan yang ada, namun juga mengakui bahwa disebutnya Pak Jokowi juga ingin melakukan yang terbaik untuk bangsa. Akan tetapi Partai Demokrat juga dengan fair menyampaikan punya format yang insyaallah baik untuk ditawarkan kepada rakyat Indonesia.

Membesarkan hati Kader Demokrat di Banyuwangi, Emil Dardak sampaikan bahwa Demokrat juga punya rekam jejak yang baik dalam Pemerihan. Disebutkan mulau sejak saat bapak Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) memimpin. Maupun pada saat di Jawa Timur Bu Khofifah dan bersama dirinya, dan juga sebelumnya Pakde Karwo dan Gus Ipul. Artinya Partai Demokrat juga jadi bagian penting dari pembangunan Pemerintahan Provinsi Jawa Timur.

Disampaikan juga bahwa Partai Demokrat pernah jadi Partai yang Kader terbaikknya SBY memimpin negeri selama 10 tahun. Pada saat Kader Demokrat (SBY) memimpin pernah melahirkan program dana BOS, melahirkan UU Desa, melahirkan UU Guru tunjangan dan sertifikasi Guru yang hasil dinikmati oleh Guru sampai hari ini, UU mengenai sistem kesehatan sehingga ada BPJS kesehatan. Artinya Partai Demokrat melalui Bapak SBY ada rekam jejak program yang memberi manfaat bagi masyarakat Indonesia.

Sekedar informasi dan perlu diketahui bahwa dalam beberapa waktu terakhir kata Emil Dardak, Partai Demokrat ikut mendukung adanya aspirasi dan harapan permohonan masa jabatan Kepala Desa. Namun demikian dukungan dan kepercayaan Partai Demokrat terkait aspirasi masa jabatan Kepala Desa. Diharap kepada Kepala Desa harus menjawab dengan kinerja Kepala Desa yang semakin baik untuk masyarakat di desanya. (ktb)

Pos terkait