Desa Kedondong Raih Juara 2 Lomba Pelaksanaan Terbaik Gotong Royong Tingkat Propinsi

Penyerahan Hadiah dan Piagam Penghargaan diberikan pada saat Peringatan BBGRM XX dan HKG ke 51 tahun 2023 digelar secara khusus di Pendapa Ronggo Jumeno, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur

KABAROPOSISI.NET|Madiun, – Desa Kedondong meraih penghargaan Juara 2 dalam Lomba Pelaksana terbaik gotong royong (BBGRM) Tingkat Propinsi Jawa Timur.

Dalam peringatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XX dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-51 PKK tahun 2023.

Bacaan Lainnya

Penyerahan Hadiah dan Piagam Penghargaan diberikan pada saat Peringatan BBGRM XX dan HKG ke 51 tahun 2023 digelar secara khusus di Pendapa Ronggo Jumeno, Caruban, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (16/7/2023)

Turut yang dihadiri dan diserahkan langsung oleh Ibu Gubernur Jawa Timur Hj. Khofifah Indar Parawangsa.

Kades Kedondong Fatchul Anam S.pd, menerima penghargaan

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah menjaga dan melestarikan budaya gotong royong sebagai budaya asli bangsa Indonesia. Demi meningkatkan kemitraan antara masyarakat dan pemerintah dalam melaksanakan pembangunan.

Dan meningkatkan rasa memiliki, serta membangkitkan rasa tanggung jawab masyarakat terhadap hasil hasil pembangunan.

Tema BBGRM ke 20 provinsi Jawa Timur tahun 2023 ini adalah dengan semangat gotong royong kita tingkatkan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan menuju optimis Jatim bangkit.

Tujuan gotong royong merupakan salah satu upaya menumbuhkan rasa memiliki kedondong agar masyarakat bisa menjaga desa Kedondong dari sisi apapun

Harapan dengan semangat gotong royong ada acara apapun di Kedondong bisa dilaksanakan dengan baik.

” Alhamdulillah dengan Semangat Gotong Royong ini mampu menghantarkan Kedondong menjuarai berbagai perlombaan lainnya di Tingkat Kabupaten”, Ujar Kades Kedondong
Kedondong berhasil menjuarai Lomba Pelaksana Terbaik Gotong Royong ke XX (BBGRM) tingkat Kabupaten dengan menyabet Juara 1 yang selanjutnya menghantarkan Kedondong Ikut Lomba tingkat Propinsi dan menyabet Juara 2 Propinsi”, ujar Kades Kedondong Fatchul Anam, S.pd.

Dalam Lomba Desa Preemtif tingkat Polres Madiun, Desa Kedondong juga berhasil menyabet Juara 1 Tingkat Polres Madiun dan menghantarkan desa kedondong mengikuti lomba Preemtif tingkat POLDA Jawa timut. Tidak hanya itu di tahun 2023 ini juga desa kedondong juga mampu meraih Juara 2 lomba Satkampling Tingkat Polres Madiun.

” Semua gelar juara ini tidak terlepas dari semangat kegotong royongan masyarakat desa kedondong yang sangat tinggi, terakhir ucapan terimakasih kepada seluruh warga desa Kedondong yang masih menjaga gotong royong ini dengan baik, tiga pilar desa dan seluruh Perangkat desa Kedondong”, pungkas Fatchul Anam, S.pd. (Pr@)

Pos terkait