Sambut Tahun Baru 1 Muharram Pemerintah Desa Mojongapit Adakan Tasyakuran

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah Desa (Pemdes) bersama masyarakat desa Mojongapit menggelar berbagai kegiatan untuk menyambut Tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriah pada Kamis (20/7/23)

Kepala desa Mojongapit Mochamad Iskandar Arif menyampaikan,” Kegiatan hari ini masyarakat sangat antusias menyambut bulan 1 Muharram dan ada beberapa kegiatan yang dimulai ba’da shalat ashar nanti ada banjari ibu-ibu desa Mojongapit ada drumband, reog, barongsai dan berbagai kegiatan lainya.

“Dilanjutkan nanti ba’da Isyak masyarakat desa Mojongapit bisa melihat atraksi barongsai maupun reog serta kegiatan yang lainya yang berhubungan dengan 1 Muharram tahun baru islam.

Lanjut Arif,” Sebenarnya kegiatan menyambut tahun Baru Islam ini sudah ada beberapa tahun yang lalu mulai pemerintah yang lama, memang donatur yang pertama adalah pak Ingu beliau yang mempunyai barongsai beliau juga orangnya baik yang senang bersosial kepada masyarakat Mojongapit.

Zaki sebagai pemain barongsai dari Candimulyo merasa sangat senang di adakannya acara 1 Muharram di dusun Mojongapit karena bisa tampil menghibur masyarakat sekitar, begitu juga Beny pemilik toko kelontong di ujung jalan Pakubuwono berikan apresiasi dengan kegiatan pemdes Mojongapit dalam melestarikan Uri Uri budaya para leluhur,pungkasnya. (sap)

Pos terkait