Warga Bedewang Antusias Hadiri Acara Serap Aspirasi Pimpinan DPRD Dari Fraksi Demokrat

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – Halaman rumah kediaman Artis Banyuwangi sang Juara 2 Kontes Ambyar Indonesia Mayangsari Desa Bedewang Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Kamis 20/7/2023 sekira pukul : 13.00 WIB hingga senja hari, dipadati warga Desa Bedewang yang menghadiri acara Serap Aspirasi dan Pendidikan Politik oleh salah satu Pimpinan DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH., MH.

Sebagai bentuk partisipasi Mayangsari, sumbangkan suara emasnya menghibur warga Desa Bedewang dalam acara tersebut. Turut hadir bersama Michael dalam acara Serap Aspirasi dan Pendidikan Politik diantaranya, Jukisetyo Puji Rahayu (Sek. DPC Demokrat), Iwan Rudiyanto (Ket. BAPPILU), Gus Fikru Pengasuh Pompes Mambaul Falah (Dewan Pertimbangan DPC Demokrat), Ir. Wahyudi (Tokoh Ulama’), Isyrofah Almaliyah Ahmad (Bacaleg DPRD Provinsi Jatim 3), Yuliawan Bambang Sukiyanto (Bacaleg DPRD Banyuwangi Dapil 7), DPAC Demokrat Kecamatan Songgon Koman dkk, serta DPAC Demokrat Kecamatan Singojuruh Saudi dkk, Pengurus FOKKAL Songgon dan Pengurus FOKKAL Singojuruh.

Menghormati kehadiran Pimpinan DPRD Banyuwangi, hadir mengikuti acara Serap Aspirasi dan Pendidikan Politik yaitu M. Asmawi Kepala Desa Bedewang dan beberapa orang Perangkat Desanya.

Dalam kesempatan tersebut Michael selaku Pimpinan DPRD sampaikan bahwa kehadirannya dalam rangka serap aspirasi masyarakat Desa Bedewang. Michael perslilahkan kepada masyarakat Bedewang yang hadir untuk menyampaikan apa saja baik yang jadi keluhan ataupun usulan-usulan. Michael minta kepada hadirin untuk tidak sungkan-sungkan, karena anggota DPR sesungguhnya adalah wakilnya rakyat yang harus mendengarkan dan memperjuangkan nasib rakyat.

Mendengar hal tersebut, beberapa perwakilan warga Desa Bedewang hujani Michael dengan beberapa keluhan dan usulan. Ada yang keluhkan jalan rusak dan minta perbaikan, ada yang keluhkan kegiatan usaha untuk ibu-ibu, ada yang keluhkan kelangkaan pupuk. Sementara Kepala Desa Bedewang M. Asmawi nagih janji kepada Michael karena pernah dijanjikan program saat dapil belum pecah.

Merespon hal tersebut Michael tanpa basi-basi mengamini dan janji akan merealisasikan apa yang jadi usulan warga Bedewang. Hanya untuk ibu-ibu yang minta bantuan permodalan kegiatan usaha, Michael sarankan untum membuat kelompok-kelompok. Soal kelagkaan pupuk Michael sampaikan bahwa masalah petani susah mendapatkan pupuk tidak hanya di Desa Bedewang. Solusinya tentang kelangkaan pupuk adalah kebijakan Pemerintah sejauh mana memperhatikan kebutuhan petani.

Seperti biasa Michael sisipkan pendidikan politik kepada masyarakat Bedewang. Kepada masyarakat Bedewang Michael minta agar masyarakat tidak main-main dengan politik bila tidak memahami dan tidak tahu manfaat berpolitik. Jangan hanya karena iming–iming uang 50 sampai 100 ribu, masyarakat kau dukung atau pilih calon anggota DPR. Tegasnya, “Tidak masalah tidak mendukung dan tidak memilih calon dari Demokrat, silahkan pilih dan dukung calon dari partai apapun, tapi pilihlah dari mereka yang baik-baik orangnya dan betul-betul mau memperjuangkan nasib rakyat. (ktb)

Pos terkait