Pesan Kapolsek Singojuruh, Perayaan HUT RI Ke-78, Jangan Lepas Dari Marwahnya

Kabaroposisi.net.| BANYUWANGI – Panitia HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Kecamatan Singojuruh, Selasa 1/8/2023, gelar rapat “Tehnikal Meeting” kegiatan lomba-lomba. Selanjutnya yang lebih dikenal dengan sebutan Panitia Agustusan Kecamatan Singojuruh terdiri dari unsur Pemerintah Desa, Pemeritah Kecamatan, Lembaga Pendidikan, Tokoh Masyarakat, dan Pendamping PKH/Pekerja Sosial.

Hadir juga dalam “Tehnikal Meeting” kegiatan lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke-78 tersebut AKP Arif Wahyudi, SH dan perwakilan unsur TNI Koptu Januar (Koramil 0825/13 Singojuruh).

Dedy Utomo selaku Ketua Panitia secara panjang lebar urai tentang agenda kegiatan lomba-lomba yang akan digelar sekalian cek kesiapan koordinator-koordinator kegiatan lomba-lomba yang sudah ditetapkan. Pada intinya Dedy Utomo berharap pelaksanaan kegiatan lomba-lomba yang sudah direkomendasi berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan agar tidak terjadi benturan dengan kegiatan-kegiatan lainnya. Dihimbau juga oleh Dedy, untuk teknis pengamanan dalam setiap moment kegiatan, koordinator masing-masing kegiatan, untuk koordinasi dengan Polsek dan Koramil.

Kapolsek Singojuruh AKP Arif Wahyudi dalam penyampaiannya, karena memang baru sekira 3 bulan menjabat di Singojuruh. Sebelum sumbangsih gagasan dan masukan awali dengan memperkenalkan diri kepada forum terlebih dahulu. Setelahnya Kapolsek sampaikan bahwa Polsek Singojuruh akan kawal, dan sinergi dengan Panitia dan semua pihak mensukseskan kegiatan perayaan HUT RI Ke-78.

Secara garis besarnya Kapolsek menginginkan kegiatan dalam rangka HUT RI bisa berjalan dengan lancar, aman terkendali. Untuk secara teknis kegiatan di lapangan, Polsek Singojuruh mengikuti irama dan aturan main Panitia. Kapolsek mengusulkan khusus untuk kegiatan lomba gerak jalan karena menyangkut Peraturan Baris Berbaris (PBB), unsur TNI dan POLRI dilibatkan sebagai Juri.

Kapolsek berpesan kepada hadirin bahwa bila ada warganya yang mengikuti lomba gerak jalan dan melakukan kegiatan latihan fisik dan mental. Diusahakan ambil jalan yang jalur lalu-lintasnya tidak padat lalu lalang kendaraan, harapannya meminimalisir atau mengantisipasi potensi-potensi kerawanan hal-hal yang tidak diinginkan.

Mengingat pengalaman lomba gerak jalan tingkat umum di tahun-tahun sebelumnya pernah terjadi keributan. Kapolsek AKP Arif Wahyudi, SH selaku penanggung jawab Kamtibmas. Dengan tegas hal yang sama untuk tidak terjadi, demi menjaga marwah HUT Kemerdekaan RI yang sebenarnya. Perayaan HUT boleh riang gembira namun tetap pada koridor yang wajar dan jaga etika tidak kebablasan sebagai ajang pelampiasan. (r35).

Pos terkait