Mencium Aroma Penyelahgunaan Dana BOS Pejalan Akan Mengadukan Pada APH

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Berawal dari pengakuan oleh Kepala Sekolah di Wilayah Kecamatan Arosbaya, Kabupaten Bangkalan pada penyelahgunaan penggunaan dana Bantuan Operasioanal Sekolah (BOS) sehingga mengakibatkan tidak maksimalnya pelaksanaan serapan dana tersebut di lembaga sekolah terkait.

Pengakuan kepala sekolah itu menurut Syaiful Anam S.Pd ketua Perkumpulan Jurnalis Bangkalan merupakan tamparan keras pada Dinas Pendidikan.

“Sungguh miris melihat dunia pendidikan di Wilayah Kabupaten Bangkalan, selain selama ini minimnya transparansi penggunaan dana BOS di setiap lembaga sekolah hingga banyaknya dugaan penyimpangan dana BOS malah ditambah lagi adanya pengakuan langsung kepala sekolah telah menyalahgunakan dana BOS tersebut itu membuat publik merasa miris,” kata Anam menyampaikan tanggapannya.

Dari hal itu Anam mengaku akan mengadukan dan melaporkannya pada Aparat Penegak Hukum (APH) agar para oknum penggarong dana BOS yang merugikan negara di wilayah kecamatan Arosbaya itu bisa mendapat hukuman setimpal sesuai perbuatan culasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *