Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Jombang Tahun 2023

Kabaroposisi.net | Jombang –  Pengukuhan Anggota Paskibraka Kabupaten Jombang tahun 2023 dengan mengambil tema “Terus Maju untuk Indonesia Maju” Hadir Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Forkopimda Kabupaten Jombang. Bertempat di Pendopo Agung Pemerintah Kabupaten Jombang. Senin (14/8/2023) malam.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan, pengukuhan paskibra merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi anggota paskibraka yang dikukuhkan dan orang tuanya masing-masing.

“ Dengan berdirinya kalian sebagai anggota paskibraka, menunjukkan bahwa kalian memiliki nilai, memiliki kemampuan dan memiliki persyaratan sebagai anggota paskibra. Berupa ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental berkualitas dan disiplin yang tinggi,” tuturnya.

Lanjut Bupati, sebelum dikukuhkan sebagai anggota paskibraka, sebelumnya siswa telah menjalani serangkaian pendidikan dan pelatihan. Tujuannya, untuk memantapkan ketahanan fisik maupun kesiapan mental demi suksesnya pelaksanaan misi dan tugas penting yaitu, pengibaran bendera merah putih pada peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia di Kabupaten Jombang Tahun 2023.

“ Sebagai putra-putri Jombang pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuh kembangkan lah semangat membangun bangsa, memajukan Negeri, serta membanggakan Kabupaten Jombang melalui kontribusi positif di masa depan,” pesan Bupati.

Bupati Jombang juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh orang tua dari anggota paskibraka yang senantiasa mendoakan dan mendorong anak-anaknya. Sehingga mampu bertahan dalam proses latihan yang sangat berat dan kini dikukuhkan dan diberi amanah untuk mengemban tugas sebagai anggota paskibraka pada peringatan hari ulang tahun ke-78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

“ Terima kasih juga kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia atas jerih payah serta kesabaran dalam membimbing pemuda terbaik jombang untuk menjadi anggota paskibraka pada peringatan hari ulang tahun ke-78 proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia. Mudah-mudahan semangat bela negara yang telah diamalkan selama proses latihan bertumbuh kuat. Tanamkan dalam hati kalian prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia. Harumkan nama keluarga masyarakat daerah bangsa dan negara serta berusaha menjadi teladan yang baik. Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan toleransi dan tolong-menolong sebagai untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan Republik Indonesia,” pungkas Bupati.(sap)

Pos terkait