Soekardi Kepala Desa Keras Peringati HUT RI Ke 78 Gelar Pawai Budaya Serta Sedekah Desa

Kabaroposisi.net | Jombang – Desa Keras kecamatan Diwek Kabupaten Jombang gelar Pawai Budaya, dalam rangka sedekah desa. Start dari dusun Paritan menuju finish di Pepunden Sentono Desa Keras. Selasa (15/8/2023)

Tampak hadir perwakilan Dinas Pendidik dan Kebudayaan Fathur Rozi, perwakilan Forkompincam kecamatan Diwek, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Keras dan segenap perangkat.

Ribuan warga dari berbagai elemen masyarakat seluruh Desa Keras ikut menyemarakkan kegiatan ini. Setiap dusun menampilkan hasil bumi berupa gunungan, berbagai macam sayur dan buah buahan.

Sejak pagi, peserta pawai budaya yang menggunakan berbagai macam kostum memenuhi garis start di Dusun Paritan bersiap, diberangkatkan oleh panitia.

Satu persatu rombongan pawai diberangkatkan dari dusun Paritan, Kawur, Buntel, Cikar, Mejono, Keras, Tegal dan finish di pepunden Sentono Dusun Keras Tegalan Desa Keras.

Kepala Desa Keras Sukardi mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena sangat antusias mengikuti acara pawai budaya.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mengikuti pawai budaya dalam rangka sedekah desa hari ini. Semoga acara seperti ini bisa dilaksanakan dan diagendakan tiap tahun,” ucapnya.

Kami menyuguhkan hiburan untuk bisa dilihat dan dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat baik peserta dan pengunjung, imbuhnya.

“Ini merupakan bentuk terima kasih kita kepada para leluhur Desa Keras, dan saya berharap antara pemimpin dan ulama bisa saling mengingatkan. Semoga desa kita ini bisa lebih guyub dan lebih maju,” pungkasnya(sap)

Pos terkait