Pemberangkatan Peserta Gerak Jalan Desa Kemiri, Panitia Bingung Cari Kepala Desa, Begini Ceritanya.

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI –

Kegiatan demi kegiatan dalam rangka perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78 di wialayah Kecamatan Singojuruh masih tetap berlangsung. Hari ini Jumat 25 Agustus 2023 terpantau di Desa Singojuruh Jalan Sehat, kegiatan Gerak Jalan Umum digelar di Desa Padang dan Desa Kemiri.

Untuk kegiatan lomba Gerak Jalan Umum di Desa Kemiri, terdengar dari woro-woro Panitia penyelenggara diikuti oleh sebanyak 125 regu. Yang mana terlibat di dalamnya siswa-siswi SD/MI, SMP/MTs, SMK/MA, unsur Pemerintah Desa, BPD, Ibu-Ibu PKK, Kader Pos Yandu, PMK, dan masyarakat umum lainnya.

Lomba Gerak Jalan Desa Kemiri ambil Star di Kampung Anyar perbatasan Desa dan Finish di KUD Kemiri. Mendukung kelancaran jalannya lomba Gerak Jalan dari satuan Polsek Singojuruh, Koramil 0825/13 Singojuruh, dan LINMAS desa Kemiri. Terik matahari tak jadi penghalang bagi peserta lomba demi memeriahkan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 78.

Pada saat pemberangkatan peserta Gerak Jalan, Panitia sempat kebingungan mencari keberadaan Panti Utomo selaku Kepala Desa. Maksut Panitia pemberangkatan peserta lomba Gerak Jalan dilakukan oleh Kepala Desa. Panitia tidak mengetahui bahwa Kepala Desanya (Panti Utomo) sudah berada di lokasi Star bersama salah satu regu peserta dengan tampilan kostum yang membuat Panitia tidak bisa mengenalinya.

Hal itu terjadi karena Kades Panti Utomo jadi peserta Gerak Jalan mengenakan kostum serba hitam bertopi pakai rambut pasangan panjang mengurai (Wik) satu regu bersama komunitas relegi Burdah Peghon (Burdah Peci Ghoni).

Keterlibatan Kades Panti Utomo jadi peserta Gerak Jalan dengan tampilan yang unik itu. Cukup menghibur dan membangkitkan semangat masyarakatnya sehingga sengatan sinar matahari tak dirasakan.

Pantauan media, di sepanjang rute tampilan Kades Panti Utomo juga jadi perhatian masyarakat yang menonton. Bagi yang tidak bisa mengenalinya rasa penasaran bebani pikirannya, sementara bagi yang bisa mengenali kalau sosok berambut panjang itu adalah Kepala Desanya, maka sontak lempar tawa liar terpingkal-pingkal. (r35).

Pos terkait