Demi HUT RI Ke – 78, Lansia Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan Umum Desa Kemiri.

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Lomba Gerak Jalan Umum dalam rangka perayatan HUT RI Ke – 78 yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Ke – 78 Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Jumat 25/8/2023 menarik perhatian. Selain ada sedikit terkesan keramat karena regu kehormatan Burdah Peci Ghoni (Burdah Peghon) lantunkan sholawat di sepanjang rute. Ada regu peserta dari masyarakat umum yaitu para lansia.

Bacaan Lainnya

Dari sisi tampilan fisiknya regu peserta lansia pada kisaran usia di atas 70 tahunan. Diprediksi dalam jarak tempuh 100 meter saja ngos-ngosan dan akan bubar barisannya di tengah jalan. Namun kenyataannya regu peserta lansia lansia yang satu ini meski sambil terseyek-seyak jalannya tetap semangat sejak dari Star sampai garis Finis sejauh kurang lebih 3 Km itu.

Untuk mempertahankan posisi barisannya regu peserta lansia ini saling bergandengan tangan dan dibantu tongkat di tangan. Sepintas dari jauh siapapun yang melihatnya akan merasakan betapa lelahnya regu peserta yang teridiri dari para lansia itu. Namun setelah dilihat lebih dekat lagi maka dipastikan akan tertawa lepas, karena ternyata regu peserta Gerak Jalan dengan tampilan lansia itu adalah pemuda-pemuda Desa Kemiri.

Demi HUT RI Ke – 78, Lansia Ikut Ramaikan Lomba Gerak Jalan Umum Desa Kemiri Kabaroposisi.net | BANYUWANGI Lomba Gerak Jalan Umum dalam rangka perayatan HUT RI Ke – 78 yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI Ke – 78 Desa Kemiri Kecamatan Singojuruh Jumat 25/8/2023 menarik perhatian.

Selain ada sedikit terkesan keramat karena regu kehormatan Burdah Peci Ghoni (Burdah Peghon) lantunkan sholawat di sepanjang rute. Ada regu peserta dari masyarakat umum yaitu para lansia. Dari sisi tampilan fisiknya regu peserta lansia pada kisaran usia di atas 70 tahunan. Diprediksi dalam jarak tempuh 100 meter saja ngos-ngosan dan akan bubar barisannya di tengah jalan. Namun kenyataannya regu peserta lansia lansia yang satu ini meski sambil terseyek-seyak jalannya tetap semangat sejak dari Star sampai garis Finis sejauh kurang lebih 3 Km itu. Untuk mempertahankan posisi barisannya regu peserta lansia ini saling bergandengan tangan dan dibantu tongkat di tangan.

Sepintas dari jauh siapapun yang melihatnya akan merasakan betapa lelahnya regu peserta yang teridiri dari para lansia itu. Namun setelah dilihat lebih dekat lagi maka dipastikan akan tertawa lepas, karena ternyata regu peserta Gerak Jalan dengan tampilan lansia itu adalah pemuda-pemuda Desa Kemiri.

Tentu regu peserta Gerak Jalan yang satu ini tidak berharap jadi juara, yang ada hanya kebanggaan bisa turut serta meramaikan kegiatan dalam rangka perayaan HUT RI Ke – 78. Ternyata betul adanya, pantauan awak media masyarakat Desa Kemiri yang berada di kanan kiri bibir jalan sepanjang rute Gerak Jalan. Dibuat tertawa lepas dengan penampilan pemuda-pemuda Desa Kemiri yang unik dan lucu itu. (r35).

Pos terkait