Tak Ingin Menyisakan Tanggung Jawab, Hartono Kades Sragi Beresi Insentif RT/RW

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI –Tak lama lagi Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi akan gelar pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades). Hasil kerja keras Panitia Pilkades Sragi memastikan Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades) yang akan duduk di Kursi Pelaminan Pilkades 2 orang calon saja.

Diketahui bahwa salah satu Bacakades Sragi bernama Hartono, SH yang tak lain adalah Kepala Desa Sragi sekarang. Dan tentu Hartono dengan pencalonannya jadi Bacakades tak lama lagi akan segera tanggalkan tugas dan kewenangannya selaku Kepala Desa dengan status cuti.

Bacaan Lainnya

Pantauan media Jum’at siang pukul 13.00 WIB, atas nama Pemerintah Desa, Hartono, SH selaku Kepala Desa menyerahkan insentip kepada RT/RW se Desa Sragi. Insentip yang diberikan kepada RT/RW besarannya adalah 6 bulan sedari per bulan Juli sampai per Desember 2023 mendatang. Tentu dengan diserahkannya insentip itu sangat berarti dan sangat membantu bagi sebanyak 62 orang Ketua RT dan 15 orang Ketua RW se Desa Sragi.

Sebelum acara penyerahan insentip Kades Hartono saat ditemui awak media di ruang kerjanya menyampaikan.

“Hari ini insentip untuk RT/RW saya berikan sampai per bulan Desember, hal ini saya lakukan karena sebentar lagi setelah penetapan sebagai Calon Kepala Desa oleh Panitia tugas saya selaku Kepala Desa saya tanggalkan dengan status cuti. Nah saya tidak ingin ada tugas dan kewajiban saya selaku Kepala Desa ada yang tercecer, apalagi insentip ini wajib bagib saya untuk menyelesaikannya. Oleh karena itu saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada para pak RT dan Pak RW se Desa Sragi atas kesetiannya mendampingi dan membantu saya dalam melaksanakan tugas-tugas Pemerintahan di Desa Sragi ini. Semoga insentip ini bermanfaat dan bisa membantu untuk menopang kebutuhan hidupnya mas”, tutur Kades Hartono.

Menurut sumber info pada saat Kades Hartono bertemu para Ketua RT/RW sebelum dilakukan penyerahan insentip. Menyampaikan beberapa hal, diantaranya masalah program IKD (Identitas Kependudukan Digital). Kades Hartono melalui RT/RW menghimbau agar masyarakat Desa Sragi untuk segera melakukan regristasi IKD. Tak ketinggalan juga informasikan soal PTSL yang sudah berjalan dan tuntas pemberkasannya ke BPN. Kades Hartono mohon doa agar proses sertifikasi melalui PTSL berjalan lancar dan warga Sragi segera menerima Sertifikat hak kepemilikan yang syah.

Kades Hartono juga singgung soal negara yang sebentar lagi akan gelar pesta demokrasi nasional yaitu Pemilihan Legeslatif dan Pemilihan Presiden. Diharap kepada masyarakatnya untuk tetap menjaga kerukunanndan keamanan di Desa Sragi meski beda pilihan. Hartono berharap jangan hanya karena beda pilihan mengorbankan kerukunan dan silaturrahmi. (r35).

Pos terkait