Bersama Babinkamtibmas Dan Babinsa Kepala Desa Ngadi Monitoring Kegiatan Posyandu

Kabaroposisi.net | Kediri – Posyandu merupakan sebagai wadah peran serta masyarakat yang menyelenggarakan system pelayanan pemenuhan kebutuhan dasar peningkatan kualitas manusia secara empiris telah dapat memeratakan pelayanan di Bidang kesehatan Hal tersebut di sampaikan kepala desa Ngadi Basuki Eko Margono. Saat bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas memantau kegiatan Posyandu di rumah kepala dusun Setono Pundung desa Ngadi kecamatan Mojo Kabupaten Kediri.selasa 12/09/2023.

Tujuan di selenggarakan posyandu ialah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak guna mencegah terjadinya kematian ibu dan anak.

Bentuk pelayanan yang di berikan di antaranya pemeliharaan kesehatan bayi dan balita, penimbangan bulanan, mengukur tinggi badan dan lingkar kepala anak balita, pemberian makanan tambahan, imunisasi bagi bayi 0-11 bulan, pemberian oralit untuk penanggulangan Diare, pemberian Vitamin A, obat cacing dan pengobatan penyakit sebagai pertolongan pertama.

Ketua kader Posyandu Desa Ngadi menyampaikan bahwa untuk Desa ngadi Dari sekian banyak anak dan balita yang ada tidak terdapat anak yang masuk kategori Stunting, semua dalam keadaan sehat dan pertumbuhan normal.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Ngadi Polsek mojo AIPDA Rudi Sutanto menyampaikan kepada Kader Posyandu, kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan Babinkamtibmas di setiap kegiatan kewilayahan untuk kelancaran serta tertibnya jalannya kegiatan. “Sebagai seorang Babinkamtibmas Kita mendukung sepenuhnya dalam pelaksanaan imunisasi bagi Balita ini untuk mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul, ” kata Babinkamtibmas

Sementara itu sersan satu widodo selaku Babinsa juga mengatakan, “Adanya Posyandu di setiap desa diharapkan mampu mengatasi masalah kesehatan sampai ke lapisan paling bawah, baik tentang kesehatan Balita maupun menekan angka kematian, semoga dengan Posyandu akan selalu terwujud Balita yang sehat dan kuat sesuai program pemerintah, karena Balita merupakan cikal bakal yang kelak tumbuh dewasa dan akan menggantikan generasi tua.” Imbuh Babinsa. (Ada)

Pos terkait