Serap Aspirasi, Michael : Jangan Pilih Caleg Demokrat Kalau Tidak Baik Orangnya dan Tidak Siap Jadi Abdinya Rakyat”

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Laksanakan tugas dan fungsi sebagai Anggota sekaligus Pimpinan DPRD, Michael Edy Hariyanto, SH.,MH adakan serap aspirasi kepada masyarakat Dusun Sumbersari Desa Pakis Taji Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi.

Michael yang juga selaku Ketua DPC Partai Demokrat itu, tak kenal lelah bertemu dengan masyarakat hanya karena ingin menampung aspirasi dan memberikan pendidikan politik.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam acara serap aspirasi tersebut Gus Fikru Pengasuh Ponpes Mambaul Falah Kedunglewung (Dewan Kehormatan DPC Demokrat Banyuwangi), KH. Habib Toha Pengasuh Ponpes Darul Anwar Padang (Tokoh Ulama Partai Demokrat), jajaran pengurus DPC Demokrat Banyuwangi, Caleg DPRD Banyuwangi Dapil : 1 Andi Mulyo, Caleg DPRD Provinsi Jatim : IV Isyrofah Amaliyah Ahmad. Dan selaku perwakilan masyarakat hadir Kepala Desa Pakis Taji Khotibul Umam.

Pantauan awak media antusias kehadiran masyarakat luar biasa dalam acara serap aspirasi oleh Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto tersebut. Menurut Samsul salah satu koordinator kegiatan, masyarakat Sumbersari yang hadir ada sekira 800 warga.

Khotibul Umam selaku Kepala Desa pada kesempatan tersebut sampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Michael Edy Hariyanto, SH., MH selaku Wakil Ketua DPRD Banyuwangi. Yang mana disebutnya telah peduli melakukan serap aspirasi berkenan memberikan bantuan kepada masyarakat Pakis Taji.

Kata Kades, Michael datang dan bantu Desa Pakis untuk ke sekian kalinya berikan bantuan melalui programnya. Yang menarik kata Kades Pakis Taji, Michael berikat bantuan program tidak melihat sedikit banyaknya suara partai Demokrat di Desa manapun.

Kades Pakis Taji tidak mengarahkan warganya untuk memilih Caleg Partai Demokrat, hanya menyarankan memilih Caleg dari partai apapun yang peduli pada masyarakat. Diakhir penyampaiannya Kades Pakis Taji buka kesempatan kepada masyarakatnya untuk menyampaikan apa yang jadi keinginannya kepada Michael Edy Hariyanto selaku Wakil Ketua DPR Banyuwangi.

Acara disisipi dengan tauziah singkat disampaikan oleh KH. Habib Toha selaku tokoh ulama’  Partai Demokrat. Dalam tauziahnya Habib Toha, memuji kejujuran Kepala Desa Pakis Taji mengakui kebaikan Michael Edy Hariyanto, disebutnya Kades Pakis Taji adalah pandai mensyukuri nikmat Allah.

Lebih lanjut Habib Toha dalam tauziahnya lebih menekankan masyarakat untuk pandai bersyukur atas nikmat Allah melalui tangan-tangan orang yang baik. Tegasnya, tidak salah bila orang-orang baik yang menyampaikam nikmat Allah mendapatkan balasan kebaikan.

Michael Edy Hariyanto, SH.,MH sebelum melakukan serap aspirasi menyampaikan beberapa hal mengedukasi masyarakat yang hadir untuk mengerti dan memahami politik.

Michael jelaskan secara gamblang kepada masyarakat apa itu anggota DPR, apa itu tugas dan kewajiban anggota DPR sebagai wakilnya rakyat. Michael sarankan agar masyarakat tidak main-main dengan politik, terlebih sebentar lagi ada Pemilu Legeslatif. Michael tegaskan silahkan pilih Caleg dari Partai apapun tapi pilihlah Caleg yang baik orangnya.

“Monggo bapak ibu pilih Caleg dari Partai apa saja, tapi saya ingatkan pilihlah yang baik orangnya dan mau perjuangkan nasib rakyat. Njenengan tidak perlu pilih Caleg Demokrat karena bantuan, sekali lagi pilih yang baik orangnya. Meski ada Caleg Demokrat kalau tidak baik orangnya dan tidak siap jadi abdinya rakyat jangan dipilih”, tegas dan saran politik Michael kepada masyarakat Pakis Taji.

Dalam siesen serap aspirasi Michael dihujani usulan oleh beberapa perwakilan masyarakat Desa Pakis Taji. Ada yang bernama Saili warga Subersari Pakis Taji minta pavingisasi, Nahuri Dadapan minta LPJU dan pavingisasi karena jalan menuju makam selalu becek kalau hujan, Yusuf Dusun Sumbersari minta LPJU.

Bahkan dengan tegas Yusuf katakan tidak pernah ada anggota DPR yang mau masuk ke Dusun Sumbersari. Eva dari Desa Pondok Nongko, meminta bantuan fasilitas kesehatan terutama masalah penanganan stunting, pemenuhan kebutuan gizi yaitu PMT (Pemberian Makanan Tambahan).

Semua usulan yang disampaikan direspon positif dan dikabulkan oleh Michael Edy Hariyanto untuk direalisasikan di tahun 2024. Hanya ada usulan warga yang sulit dipenuhi yaitu usulan pengadaan Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU), karena kata Michael, Bupati Banyuwangi hapus program tersebut.

Namun Demikian Michael berjanji akan mengupayakan agar program pengadaan LPJU dijalankan lagi karena faktanya banyak masyarakat yang membutuhkannya.

Seperti biasa ditempat lain ia lakukan, diakhir acara serap aspirasi Michael Edy Hariyanto. SH. MH. Selalu memberikan bantuan 800 paket sembako kepada warga masyarakat pakistaji. (ktb).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *