Kirab Pawai, Momen Spesial Peringati Hari Santri Nasional PWCNU Plaosan.

Kabaroposisi.net | Magetan –  Bertepatan dengan Hari Santri Nasional Tahun 2023, Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (PWCNU) Plaosan, Magetan gelar Kirab Pawai Santri. Yang dimulai dari Lapangan Buluharjo menuju Masjid Ki Mageti atau pelataran Taman Refugia, Plaosan, Magetan. Minggu (22/10/2023)

Dalam kirab Pawai Budaya kali ini peserta dari berbagai TPA/TPQ, MADIN, Rumah Qur’an Wilayah Kecamatan Plaosan. Dengan memberikan tampilan terbaiknya, dengan membawa beberapa ornamen seperti spanduk yang bertuliskan nama TPA/TPQ, Foto tokoh ulama serta beberapa bendera NU.

Semarak Hari Santri Nasional begitu terasa di seluruh penjuru Nusantara. Banyak rangkaian kegiatan diadakan untuk merayakan momen penting bagi umat islam, Dengan Tema “Islam Nusantara” ini terdapat sejumlah pesan yang terkandung di dalamnya. Dengan tema ini untuk mengajak para santri berjuang membangun kejayaan negeri dengan semangat jihad.

Menurut Penanggungjawab Kegiatan, Latif Gianto, bahwa Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tahunya seperti ini merupakan momen untuk mengenang dan menghargai peran santri dalam sejarah pembangunan Indonesia.

“Melalui peringatan Hari Santri Nasional ini, dapat meneguhkan kesetiaan kepada NKRI dengan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila dan UUD 1945 sebagai dasar negara Indonesia, “ungkapnya

“Kami berharap keberadaan santri dan Kyai selalu berada di garis depan untuk mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selamat Hari Santri Nasional semoga tetap istiqomah,” pungkasnya. (Pri⁹⁹)

Pos terkait