Bak Gayung Bersambut, Kemarin Sholat Istisqo’ Digelar, Jelang Waktu Sholat Subuh Hujan Turun

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Semua Kecamatan di wilayah Kabupaten Banyuwangi Kamis 2 November 2023 serentak melaksanakan sholat Istisqo’. Sholat Istisqo’ dilaksanakan dalam rangka berharap kepada Allah Swt untuk mendatangkan rahmad-Nya berupa turunnya hujan karena kemarau panjang. Salah satunya shalot Istisqo’ juga dilaksanakan oleh KUA dan Forpimka Singojuruh.

Sebagaimana dikutip dari Khotbah sholat Isqtisqo’ di Lapangan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Singojuruh di mana Ustad H. Ali Fikri bertindak selaku Khotib-nya :

“Ketahuilah, bahwasanya Allah memberikan cobaan kepada kita orang yang beriman, dengan cara diberi kemarau yang berkepanjangan, gagal panen, adanya kematian pada hayyawan ternak, diberi penyakit dan lain sebagainya. Itu tidak lain tujuan Allah agar menarik hati kita supaya menghadapkan hati kita, jasmani kita, dan rohani kita kepada Allah Swt. Sehingga Rosulullah mensyariaatkan ketika terjadi kemarau panjang mengajak para sahabatnya menuju ke tanah lapang dengan memperbanyak membaca istigfar, dengan memperbanyak berdoa, dengan memperbanyak bersedekah dan berbuat baik kepada sesama, tidak lain agar apa yang kita lakukan dapat menurunkan dapat menjadi sebab turunnya Rahmad Allah kepada kita”, khotbahnya.

Bak gayung bersambut, dan sungguh Maha Besar, Maha Kuasa Allah Swt atas alam semesta, dan sungguh Maha Rohman Rohim kepada makhluk-Nya yang ada di langit dan bumi. Permohonan masyarakat Banyuwangi salah satunya Kecmatan Singojuruh melalui sholat Isqtisqo’ dikabulkan. Hujan turun mengguyur wilayah Kecamatan Singojuruh dan sekitarnya Jumat 3 November 2023 sekira pukul : 03:00 Wib atau menjelang waktu sholat subuh.

Tak ayal bila ruas jalan di wilayah Kecamatan Singojuruh pagi hari terlihat basah dan tejadi genangan air di beberapa tempat tertentu. Tak hanya itu terlihat juga lalu lalang masyarakat pengguna jalan dari arah Genteng, Gendoh basah kuyub pada mengenakan jas hujan. (r35).

Pos terkait