Plt. Kades Kaligung, Sebut Kehadiran Michael DPRD Banyuwangi Fraksi Demokrat Manfaat Untuk Masyarakat

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Reses III Anggota DPRD Banyuwangi Michael Edy Hariyanto, SH.,MH di Dusun Kramat Agung Desa Kaligung Kecamatan Blimbingsari Rabu 8/11/2023 (Malam Kamis). Bisa dibilang rejeki nomplok bagi masyarakat Desa Kaligung, karena aspirasi/usulan-usulan yang disampaikan kepada Michael Edy Hariyanto selaku Anggota juga Wakil Ketua DPRD Banyuwangi ditanggapi dengan baik.

Pada Reses hari Ke – 6 nya di Desa Kaligung sedikit berbeda karena selain dihadiri H. Subali (Plt. Kades) juga dihadiri oleh Afandi (Cakades terpilih) pada Pilkades 25 Oktober 2023 lalu. Tampak pula kehadiran Babinsa, Bhabinkamtibmas dan unsur Tokoh masyarakat setempat. Sementara kehadiran warga yang ingin bertemu sosok Michael Edy Hariyanto yang juga Ketua DPC Partai Demokrat luar biasa antusiasnya.

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sebagai penghornatan Afandi Cakades Kaligung terpilih diberi kesempatan untuk berkata sambutan. Melalui kesempatan itu, Afandi sampaikan ucapan terima kepada masyarakat Kaligung yang telah beri kepercayaan kepemimpinan desa pada dirinya lewat proses demokrasi (Pilkades).

Tegas Afandi, “Pilkades sudah seleasi, tidak ada lagi kubu 1,2,3,dan kubu 4. Yang ada hanyalah kita yang siap bersama-sama membangun desa. Melalui kesempatan ini, ke depannya saya mohon kerjasamanya Bapak Michael Wakil Ketua DPRD Banyuwangi, terutama kontribusi programnya melalui Pokir-Pokirnya. Semoga bertemunya warga Kaligung dengan Bapak Michael bermanfaat”.

Plt. Kades Kaligung H. Subali apresiasi sambutan Afandi (Cakades terpilih) yang menurutnya menyejukkan suasana kebatinan warga Kaligung pasca Pilkades. Ucapan terima kasih terlontar darinya ditujukan kepada Michael Edy Hariyanto, SH.,MH atas bantuan program melalui Pokir selama ini untuk mendukung pembangunan di Desa Kaligung. Dikatakannya dengan terus terang, bahwa kehadiran Michael Edy Hariyanto Anggota DPRD Banyuwangi dari Demokrat itu membawa manfaat.

“Yang ingin saya katakan, kehadiran Anggota DPR Pak Michael ke Kaligung ini silaturrahmi, bentuk kepedulian kepada masuarakat Kaligung. Yang jelas kehadiran Pak Michael membawa manfaat bagi masyarakat Desa Kaligung”, lontar H. Subali (Plt. Kades Kaligung).

Michael Edy Hariyanto selaku Anggota/Wakil Ketua DPRD Banyuwangi juga mengapresiasi penyampaian Afandi Cakades Kaligung terpilih. Dipertegas oleh Michael, tugas utama dan pertama Kades terpilih setelah dilantik bukan langsung jalankan program. Akan tetapi melakukan rekonsiliasi pulihkan kondisi dan krukunan masyarakat, sehingga dalam menjalankan program kerjanya didukung penuh oleh seluruh masyarakatnya.

Seperti biasanya sebelum lakukan serap aspirasi, terlebih dahulu Michael menjelaskan kepada masyarakat yang hadir tentang apa itu Reses.

“Reses adalah kewajiban anggota DPRD, saya bertemy njenengan ini ingin mendengarkan suara masyrakat Desa Kaligung, apa yang diinginkan masysrakat di sini lepada Pemerintah melalui saya wakil njenengan ini. Meskipun di Desa Kaigung pada Pemilu tahun 2019 suara dukungan untuk saya sedikit sekali. Artinya saya selaku Anggota DPRD yang kebetulan juga sebagai salah satu Pimpinan DPRD, bertemu dengan masyarakat tidak melihat apakah masyarakatnya pernah memilih saya atau tidak. Karena sebagi wakil rakyat saya sudah milik rakyat dan harus melayani rakyat”, jelasnya disambut aplouse hadirin.

Michael membenarkan apa yang disampaikan oleh Plt. Kades Kaligung sebelumnya, bahwa pernah melalui program Pokirnya bantu anggaran untuk pembangun di Desa Kaligung sebanyak 700 juta. Dan yang membuat hadirin masyarakat Kaligung sontak keluarkan suara lepas karena senang. Setelah mendengar Michael Edy Hariyanto merespon aspirasi masyarakat Kaligung, mengatakan akan gelontorkan anggaran tahun 2024 akan datang senilai 1 Milyard untuk mendukung kinerja Kepala Desa yang baru membangun Desa Kaligung. (ktb).

Pos terkait