Musrenbangdes, Michael : Saya Siap Dukung Anggaran Pembangunan Di Desa Mangir

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Michael Edy Hariyanto, SH., MH Wakil Ketua DPRD Banyuwangi daei Fraksi Partai Demokrat. Diundanghadirkan dalam acara Musrenbangdes Mangir Kecamatan Rogojampi Rabu malam 22/11/2023 dalam rangka Penyusunan RKP-Des Tahun 2024 dan Daftar Usulan RKP-Des Tahun 2025.

Sebagaimana Musrenbangdes-Musrenbangdes di Desa lain, dihadirkan unsur-unsur perwakilan tokoh masyarakat/lembaga sesuai dengan bidang-bidang yang jadi prioritas usulan. Tampak pula kehadiran Danisworo (Camat Rogojampi), Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Mangir. Sepertinya Pemerintah Desa Mangir bukan tanpa alasan menghadirkan Michael Edy Hariyanto (Pimpinan DPRD Banyuwangi) di acara Musrenbangdes-nya.

Bak gayung bersambut Michael Edy Hariyanto pun selaku Pimpinan DPRD tanpa diberitahu memahami betul apa yang dikandung maksut Pemerintah Desa Mangir. Dalam penyampaiannya di hadapan peserta Musren, Michael selalu siap bantu perjuangkan pembangunan Desa. Tentu kata Michael, Desa yang Kepala Desanya baik betul-betul ingin memajukan dan mensejahtetakan masyarakatnya. Selain itu Kepala Desa yang komunikatif dan mau kerjasama dengan anggota dewan.

Michael selaku Pimpinan DPRD sebut bahwa Kepala Desa Mangir selama ini sangat komunikatif dan sering sampaikan keluhan tentang kondisi desanya.

“Pak Sholeh Kepala Desa Mangir ini baik orangnya, sering komunikasi dengan saya sampaikan keluhan kondisi desanya. Makanya saya semangat hadir di Musrenbangdes Mangir malam ini, dan saya siap mendukung program pembangunan di Desa Mangir.

Karena kata Michael, kalau Kepala Desa mengandalkan angaran DD/ADD tidak bisa memenuhi 100 % apa yang diinginkan masyarakatanya. Sehingga Kepala Desa harus cari terobosan lain salah satunya adalah bangun komunikasi dengan anggota DPR. Karena Pemerintah Desa kalau hanya mengandalkan anggaran dari DD, ADD tidak bisa memenuhi 100 % keinginan masyaraktanya yang disusulkan melalui Musrenbangdes ini. Musrenbangdes sampai kelelahan ujung-ujungnya yang diusulkan tidak disetujui karena keterbatasan anggaran. Tapi jangan khawatir, sekarang ada saya, manfaatkan saya yang masih jadi Pimpinan DPRD wakilnya njenengan sampai bulan 10 tahun 2024”, lontar Michael angin segar bagi Pemerintahan Desa Mangir malam itu.

Sekilas diceritakan oleh Michael, bahwa banyak bantuan anggaran melalui dirinya yang masuk ke Desa Mangir, kurang lebihnya memcapai angka 1 Milyar. Lanjut Michael berpesan ke depan masyarakat tetap rukun dan kompak mendukung program pembangunan di Desa Mangir. Siapapun Kepala Desanya kalau masyarakatnya tidak rukun, maka akan menghambat program pembangunan. (ktb).

Pos terkait