Segala Cara Kecamatan Singojuruh Genjot Aktifasi Aplikasi Smart Kampung

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Demi memaksimalkan penggunaan Aplikasi Smart Kampung program unggulan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Pemerintah Kecamatan Singojuruh bisa dibilang gunakan segaka cara sosialisasi kepada masyarakat.

Tidak hanya pada jam-jam dinas namun jam-jam lepas dinas bahkan hari liburpun Staf Kecamatan Singojuruh, blusukan bertemu masyarakat sosialisasi aktifasi Aplikasi Smart Kampung. Ada yang melalui kegiatan Pos Yandu, pengajian-pengajian Muslimat, ibu-ibu wali siswa TK/PAUD dan lain sebagainya.

Seperti yang terpantau hari ini Jumat 24/11/2023 di Pendopo Kantor Kecamatan Singojuruh. Kegiatan pertemuan yang dilakukan oleh lembaga jasa keuangan MEKAR dengan para nasabahnya pun dimanfaatkannya. Kepada setiap nasabah MEKAR yang hadir Faqih Usman (Staf Kecamatan) dibantu beberapa petugas pelayanan, pastikan melakukan aktifasi Aplikasi Smart Kampun setelah absen kehadiran.

Sementara di ruang pelayanan Kecamatan tampak Plt. Camat Drs. Anas Sugiarto dan Hendra juga dibantu petugas pelayanan. Sibuk membantu masyarakat malakukan aktifasi Aplikasi Smart Kampung pada HP nya masing-masing.

“Kami dan rekan-rekan akan lakukan hal seperti ini terus sampai penuhi target mas, kami juga usahakan tidak hanya pada soal masyarakat sudah punya Aplikasi Smart Kampung saja, namun target kami juga bagaimana masyarakat bisa mengoperasikannya setelah memilik Aplikasi Smart Kampung ini. Sehingga masyarakat benar-benar bisa menikmati bagaimana layanan Pemerintah melalui Aplikasi layanan publik yang tersedia”, tutur Anas Sugiarto yang sampai sekarang masih berstatus Plt Camat itu.

Pantauan awak media setelah proses sosialisasi dan aktifasi Aplikasi Smart Kampun dirasa cukup, masyarakat (nasabah MEKAR) yang didominasi ibu-ibu itu. Dipersilahkan kembali ke Pendopo Kecamatan untuk mengikuti acara yang diinisiatori oleh para petugas dari MEKAR. (ktb).

Pos terkait