Magetan Menggelar Pameran dan Kontes Taman Hias untuk Ketiga Kalinya, diselenggarakan oleh Dinas DTPHPKP

KabarOposisi.net | Magetan – Dalam upaya menarik minat wisatawan dan memamerkan keindahan estetika tanaman hias, Dinas Tanaman Pangan Holtikultura, Perkebunan, dan Ketahanan Pangan (DTPHPKP) Kabupaten Magetan kembali menggelar Pameran dan Kontes Tanaman Hias. Jumat(25/12/23)

Berbagai jenis tanaman hias akan dipamerkan selama 5 hari ke depan, demikian diumumkan oleh Kepala DTPHPKP Magetan, Ir. Uswatul Chasanah, setelah mengikuti sarasehan di Gedung Pertemuan Kebun Refugia, Plaosan, Magetan.

“Acara ini sudah memasuki tahun ke-3, bekerja sama dengan Komunitas Tanaman Hias Magetan (KTHM). Dengan adanya kontes dan bursa tanaman hias seperti ini, harapannya Kabupaten Magetan dapat menjadi tujuan baru, di mana KTHM berperan penting. Para wisatawan yang mengunjungi Magetan dapat berkumpul di satu titik untuk memenuhi kebutuhan tanaman hias dan lainnya,” ujar Uswatul

Uswatul menambahkan bahwa selain bursa tanaman hias, juga akan ada kontes tanaman hias anthurium. Bahkan, acara ini diharapkan dapat menampilkan lebih dari 20 jenis tanaman hias.

“Di Magetan, potensi tanaman hias berkaitan dengan iklimnya, terutama di wilayah dataran tinggi yang memungkinkan tanaman-tanaman tersebut berkembang dengan baik,” tutupnya.

Selain itu, dengan adanya kegiatan seperti Pameran dan Kontes Tanaman Hias, Magetan berharap dapat meningkatkan kehadiran pasarnya. Uswatul menyatakan optimisme, “Kami berharap pasar lokal dapat mengalami peningkatan, dan senang melihat bahwa KTHM bahkan sudah melibatkan diri dalam pasar ekspor, meskipun masih dalam kerjasama dengan wilayah Karanganyar.”(A.d.a)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *