Perketat Pengawasan Pemilu 2024, Demokrat Banyuwangi Siapkan 15.000 Lebih Saksi Di TPS

Kabaroposisi.net|BANYUWANGI – Bertempat di Hotel Santika Banyuwangi Minggu 17/12/2023 berlangsung acara TOT (Training Of Trainers) Saksi untuk Partai Demokrat di Pemilu 2024. Pelatihan ini diberikan kepada koordinator saksi Partai Demokrat, yang diharapkan mampu melatih atau memberikan pembekalan kepada para saksi sebanyak 15.000 lebih saksi yang sudah disiapkan untuk perketat pengawasan jalannya Pemilu 2024 di masing masing TPS.

Kegiatan TOT tersebut diselenggarakan oleh Badan Koordinasi Saksi Daerah DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur. Hadir sekligus membuka kegiatan mewakili Ketua DPD dr. Agung Mulyono (Bendahara DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur). Sementara sebanyak 400 lebih Koordinator Saksi yang tak lain adalah Kader Demokrat mengikuti TOT di Hotel Santika.

Bacaan Lainnya

Michael Edy Hariyanto, SH.,MH selaku Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi dalam keternganya kepada beberapa awk media mengatakan.

“Untuk Pemilu 2024 Partai Demokrat Banyuwangi mengacu pengalaman Pemilu 2019 persiapkan saksi yang benar-benar bisa dan berani atas nama Partai mengahadapi setiap persoalan dugaan kecurangan yang terjadi di TPS.

Saksi jadi ujung tombak Partai untuk mengawal dan mengamankan suara Partai juga suara Caleg di TPS.

Kami siapkan saksi di dalam TPS 1 orang dan saksi luar 2 orang, dengan total Saksi sebanyak 15.000 lebih, dibantu oleh saksi TPS yang disiapkan oleh para Caleg.

Jangan coba-coba otak atik angka perolehan suara, data akurat ada ditangan saksi yang diperoleh di TPS. Kenapa, karena penghitungan suara di TPS adalah data falit dan disaksikan oleh masyarakat”, ungkap Michael.

Ketika ditanya soal target Partai Demokrat pada Pemilu 2024, Michael dengan tegas katakan targetnya adalah menang dan bisa raih kursi lebih banyak lagi.

“Selaku Ketua Partai apapun tentu punya target kemenangan, begitu juga Partai Demokrat targetnya adalah menang pada Pemilu 2024. Untuk target perolehan kursi dewan, bila melihat kerja mesin partai dan militansi para caleg di lapangan. Saya yakin perolehan kursi Partai Demokrat di DPRD Banyuwangi bisa 12 sampai 14 kursi”, harapnya denga penuh optimis. (ktb).

Pos terkait