Mengaku Dana BOS Dibuat Tempat Parkir, SDN Langkap 2 Burneh Minim Perawatan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang dikucurkan Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bertujuan untuk memenuhi standar layanan, minimal proses kegiatan belajar mengajar pada satuan pendidikan dasar khususnya di bidang sarana dan prasarana.

Sekolah Dasar (SD) Negeri Langkap 2 Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan Jawa Timur, merupakan salah satu sekolah yang mendapatkan bantuan dana BOS setiap tahunnya, namun sangat disayangkan sarana dan prasarana di sekolah tersebut sangat memprihatinkan.

Saat awak media mendatangi sekolah tersebut, nampak jelas bangunan sekolah itu terkesan kurang perawatan terlihat dari fisik plafon yang sudah rusak dan terlihat di bagian dinding sekolah banyak yang mengelupas sehingga sebagian banyak yang mau roboh.

Sementara itu, Fathur Rachman selaku kepala sekolah SDN Langkap 2 menjelaskan dari sekian pagu anggaran di setiap tahunya hanya digunakan untuk pembuatan tempat parkir sekolah serta pengeboran sumur dan membeli meja khusus guru dan pembelanjaan buku.

“Itu mas, 2 tahun ini saya gunakan untuk pengeboran sumur untuk kamar mandi karena anak – anak kalau ke toilet itu numpang ke tetangga, juga saya gunakan buat tempat parkir karena teman – teman guru, disini parkiran kadang ada disini kadang ada yang disana, dan sama saya di belikan tempat duduk guru karena dulu disini tidak ada meja jadi duduknya di bawah mas sama buat pembelanjaan buku” tuturnya saat di temui ditempat kerjanya, Kamis (21/12/23).

Fathur Rachman melanjutkan, “Dulu mas sampe ada salah satu siswa yang kena plafon yang jatuh di kelas mas, iya gara – gara kejadian itu lalu saya memperbaiki atap plafon sekolah dan Alhamdulillah sekarang sudah selesai tinggal yang lain – lainnya aja ini,” ujarnya. (Fiq/Sul)

Pos terkait