Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Pemdes Cantuk Lakukan Rekruetment Perangkat Desa

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI –Kurang lebih hampir satu bulan dari sejak dilantik, Imam Gozali menjabat sebagai Kepala Desa Cantuk Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Memasuki pertengahan bulan Januari 2024 melakukan rekruetmen Perangkat Desa untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakatnya.

Hal tersebut dilakukan menyusul setelah ada beberapa Perangkat Desa sebelumnya dikabarkan mengundurkan diri. Oleh karena itu untuk mengisi kekosongan jabatan di beberapa formasi dan demi berjalannya roda Pemerintahan Desa Cantuk. Dibuka pendaftaran dalam rangka “Penjaringan dan Penyaringan Perangkat Desa” yang akan menempati formasi 1. Unsur Kewilayahan, 2. Kepala Seksi Pemerintahan, 3. Kepala Seksi Kesjahteraan, 4. Kepala Urusan Tata Usaha.

Bacaan Lainnya

Imam Gozali selaku Kepala Desa dalam konfirmasinya kepada awak media menyampaikan, bahwa rekruetmen Perangkat merupakan upaya membuka kesempatan kepada masyarakat Desa Cantuk terutama anak-anak muda, untuk berkontribusi langsung dalam pembangunan di desanya.

“Rekruetmen atau penjaringan dan penyaringan perangkat desa kami lakukan, yang pertama mengisi kekosongan beberapa formasi pelayanan. Dengan harapan pelayanan kepada masyarakat dan roda pemerintahan Desa Cantuk bisa berjalan lancar. Selain itu kami berikan kesempatan putra-putri Desa Cantuk yang punya potensi, untuk berkontribusi langsung bersama-sama membangun desanya sendiri. Pendaftaran terbuka lebar dan kami pastikan panitia profesional, kedepankan obyektifitas serta berlaku adil, tidak akan tebang pilih”, papar Imam Gozali (Kades Cantuk).

Sebagaimana pengumuman yang beredar pendaftaran dibuka sejak tanggal 12 s/d 17 Januari 2024 ditutup tanggal 18 Januari. Tanggal 18 s/d 19 Januari 2024 Panitia lakukan verifiklasi berkas persyararatan administrasi Calon Perangkat, 20 Januari 2024 pengumuman Calon Perangkat yang lolos verifikasi dan berhak ikuti seleksi. Pelaksanaan seleksi digelar tanggal 24 s/d 25 Januari 2024, dan 26 Januari 2024 penyampaian hasil seleksi Calon Perangkat. (ktb).

Pos terkait