Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa Sekabupaten Blora versi terbaru 

Kabaroposisi.net | Blora – Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa, program pelatihan teknis yang diselenggarakan dinas pemberdayaan masyarakat desa untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pengelola keuangan di tingkat desa. Di hadiri kepala desa, sekretaris desa, bendahara desa, dan petugas keuangan di desa.

Program ini dilaksanakan 12 – 13 Febuari 2024 di gedung pertemuan Sebara menggunakan aplikasi versi 2.0.6 Materi pelatihan yang diajarkan mencakup berbagai aspek, seperti penyusunan anggaran, pelaporan keuangan, pengelolaan kas, dan perencanaan keuangan desa.

Kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa kabupaten Blora Yayuk Windarti melalui Kepala Bidang pemerintah desa Heksa Wismaningsih menyampaikan Aplikasi Siskeudes merupakan aplikasi nasional yang diciptakan Kemendagri bekerjasama dg BPKP RI & Kominfo untuk membantu memudahkan desa dan bertujuan meningkatkan kapasitas dan kualitas pengelolaan keuangan desa.

Lebih lanjut agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab pengelolaan keuangan desa menjadi efektif, efisien, akuntabel, ujar Heksa Wismaningsih

Peserta bimbingan teknis aplikasi siskeudes versi 2.0.6 perangkat desa

Materi pelatihan yang diajarkan mencakup berbagai aspek, seperti penyusunan anggaran, pelaporan keuangan, pengelolaan kas, dan perencanaan keuangan desa.

Kepala bidang Pemerintahan Desa Dinas PMD kabupaten Blora menyampaikan, pelaksanaan Bimtek aplikasi versi 2.0.6 Pengelolaan keuangan desa yang baik dan lancar diharapkan berdampak positif bagi pelayanan kepada masyarakat dan pembangunan desa.

” Antara versi 2.0.5 dan versi 2.0.6 pengembangan aplikasi yang membuat pengguna mampu melakukan lebih mudah dan praktis,” ungkapnya diwawancarai melalui WA 15/02

Dengan mengikuti Bimtek Siskeudes, diharapkan para peserta dapat meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mereka dalam mengelola keuangan desa dengan baik dan benar dengan update versi terbaru, sehingga dapat mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa. ( GaS )

Pos terkait