Dinas Sosial Kabupaten Jombang Kumpulkan 3.340 PPLS dan PSKS, Inilah Alasannya

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemerintah kabupaten Jombang melalui Dinas Sosial melakukan penyerahan bantuan sosial (Bansos) untuk Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) serta Potensi dan Sumber Kesejahteraan Sosial (PSKS) di Lapangan Pemkab Jombang, Rabu (6/3/2024)

Tampak hadir pada kesempatan itu, Sekdakab, Forkopimda, asisten, staf ahli, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang beserta jajaran dan segenap Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Jombang Sugiat ketika membuka pelaksanaan penyerahan bantuan menyampaikan apresiasi kepada Dinas Sosial dan jajaran yang telah berperan aktif pada kegiatan hari ini.

“Kami apresiasi kepada seluruh tim Dinas Sosial Kabupaten Jombang, para relawan serta semua pihak yang berperan aktif dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran bantuan bagi PPKS PSKS,” tuturnya.

Penyerahan ini sangat berarti dalam mewujudkan keberhasilan program pemberdayaan dan peningkatan kesejahteraan sosial di Kabupaten Jombang. Bantuan sosial yang akan disalurkan itu, merupakan upaya nyata dari pemerintah Kabupaten Jombang, untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, imbuhnya.

“Bantuan akan disalurkan kepada 3.340 penerima manfaat. Terdiri dari 2.591 penerima manfaat PPKS dan 749 penerima manfaat PSKS. Bantuan yang disalurkan yaitu uang tunai sebesar Rp 100 ribu serta beras seberat 5 kg untuk masing-masing penerima. Semoga, dengan bantuan ini dapat sedikit meringankan kebutuhan dasar dan semoga dapat memberikan berkah serta manfaat,” terangnya.

Menurut Pj Bupati Sugiat, pemberian bantuan ini merupakan suatu upaya untuk mempererat tali persaudaraan, meningkatkan kepedulian sosial dan memberikan harapan bagi yang membutuhkan. Kegiatan ini sekaligus untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan masyarakat Kabupaten Jombang.

“Saya berpesan kepada penerima bantuan, ketika sedang antri untuk mengambil bantuan agar dapat menjaga kebersihan dan ketertiban di sekitar lokasi penyaluran. Mari bersama-sama menciptakan lingkungan yang tertib dan nyaman bagi semua pihak,” tuturnya.

Sementara salah seorang penerima manfaat Totok mengaku sangat senang karena telah menerima bantuan berupa beras dan uang tunai.

” Alhamdulillah, terimakasih kepada Pemkab Jombang karena hari ini saya mendapatkan bantuan berupa beras dan uang tunai, disaat harga beras sangat mahal. Semoga selanjutnya ada kegiatan yang seperti ini lagi, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *