Dapatkan Adipura Ke Dua Kali, Honor Petugas Kebersihan Akan Dinaikkan.

Exif_JPEG_420

Kabaroposisi.net | Blora – Pemerintah Kabupaten Blora mengarak dua Piala Adipura 2023 keliling kota, pada hari Minggu (10/3/2024), Rute kirab dimulai dari Alun-alun kemudian Jalan Pemuda – Jalan Tentara Pelajar – Jalan dr Sutomo – Jalan RA Kartini – finish kembali ke Alun-alun yang diiringi tari topeng Barongan khas Blora, Blora mendapat Anugerah Adipura Kota Kecil Terbersih dua kali beruntun yaitu 2023 dan 2024.

Dalam kesempatan itu, Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan “Ini bentuk ekspresi syukur kita, Masyarakat kita rayakan perolehan Adipura yang kedua ini. Kita harus tetap menjaga bagaimana Blora kotanya bersih. Yang terpenting sampah pengelolaan sampah, TPA, terus kemudian bank sampah nanti kita terus galakkan,” kata Bupati Blora usai kirab.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Arief Rohman mengatakan terus melakukan inovasi agar bisa mendapat penghargaan Adipura Kencana. Salah satunya adalah menyiapkan Ruang Terbuka Hijau (RTH). “Target kita Adipura Kencana. Ini penting untuk menjaga lingkungan kita. Biar Blora ijo royo-royo,” ungkapnya diwawancarai awak media di penghujung acara kirab piala Adipura.

Disinggung terkait kenaikan honor petugas kebersihan tengah mengkaji kenaikan honor para petugas kebersihan sebagai bentuk apresiasi.

Bupati Blora Arief Rohman mengatakan, ” pemkab tengah mengupayakan kenaikan honor bagi para petugas kebersihan, yang saat ini sedang dalam kajian Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Setda Kabupaten Blora.

“Untuk honor petugas kebersihan, saya minta ke Pak Sekda, TAPD biar mengkaji, karena nanti kita sesuaikan dengan beban anggaran sebagai bentuk apresiasi. Kita coba naikkan, soal nilainya berapa nanti kita lihat kemampuan anggaran,” ungkap Bupati Blora. (GaS)

Pos terkait