Terus Berupaya Tingkatkan Kualitas Pendidikan Disdikbud Jombang Berikan Bekal Kurikulum Merdeka 

Kabaroposisi.net | Jombang – Disdikbud (Dinas Pendidikan dan Kebudayaan) Kabupaten Jombang terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jombang. Terkini, memberikan bekal kepada para pendidik dan kepala sekolah, terkait implementasi kurikulum merdeka.

Bidang Pembinaan Ketenagaan Disdikbud menggelar pelatihan peningkatan kepemimpinan kepala sekolah di SMPN 3 Peterongan pada 20-23 Februari.

Bacaan Lainnya

Diikuti kepala sekolah angkatan 2022 dan 2023 sebanyak 146 peserta. Terdiri dari 144 kepala SD, satu kepala SMP, dan satu kepala TK.

”Kami berikan pembekalan kepada para guru dan kepala sekolah, untuk diteruskan kepada peserta didik. Ini kami lakukan untuk meningkatkan kemampuan kepala sekolah dalam mengelola sumber daya sekolah di satuan pendidikan,’’ tutur Senen.

Kepala sekolah juga menjadi pemimpin dalam meningkatkan kemampuan pembelajaran.

Disdikbud juga mendorong para guru, kepala sekolah, hingga pengawas dan penilik untuk memahami dan memanfaatkan platform merdeka mengajar (PMM).

Tidak hanya itu, Disdikbud juga memberikan bekal kemampuan tersebut melalui workshop pemanfaatan PMM yang diadakan Bidang Pembinaan Ketenagaan di SMPN 1 Jombang pada 20-23 Februari.

Diikuti 240 peserta yang terdiri dari pengawas TK, pengawas SD, pengawas SMP, penilik dan kepala sekolah TK, SD dan SMP.

“Karena keterbatasan tempat, setiap hari kami hadirkan 60 peserta selama empat hari. Total jumlah peserta 240 orang. Narasumbernya dari Balai Besar Guru Penggerak Jawa Timur. Dan kegiatan digelar untuk meningkatkan kemampuan pengawas kepala sekolah dalam menggunakan platform merdeka mengajar dalam pengelolaan kinerja, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *