Sosialisasi & Pelatihan Uji 25 Kompetensi Dasar Kader Posyandu Ds. Karangbendo

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – 

Sebanyak kurang lebih 38 orang Kader Posyandu Desa Karangbendo Kecamatan Rogojampi Kabupaten Banyuwangi. Jumat 15 Maret 2024 mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Uji 25 Kompetensi Dasar Kader Posyandu di Pendopo Desa.

Bacaan Lainnya

Hadir selaku pemateri dalam kegiatan tersebut diantaranya Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rogojampi Ir. Noning Danisworo, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rogojampi Tiwi Ekowati, SE, Kepala Puskesmas (PKM) Gitik Dr. Ai Nurul Hidayah, dan Bu Ernawati selaku Bidan wilayah Gitik & PKM Gitik).

Setelah prosesi pembukaan acara, Kepala Desa Karangbendo dalam hal ini diwakili oleh Arif Lukman Hakim selaku Sekdes Karangnendo. Pada kesempatan tersebut Sekdes sampaikan permohonan maaf, atas ketidakhadiran Kepala Desa dalam acara tersebut karena sakit. Sekdes puji dan apresiasi kepada para ibu-ibu Kader Posyandu, disebutnya bahwa Kader Posyandu Desa Karangbendo adalah orang-orang yang luar biasa.

“Saya amati dari tadi ibu-ibu Kader Posyandu adalah orang-orang yang luar biasa. Ibu-ibu Kader Posyandu adalah pejuang kesehatan yang ada di tingkat desa. Oleh karena itu saya berharap, panjenengan ikuti sosialisasi dan pelatihan ini dengan baik. Dengan harapan panjenengan akan bertambah wawasan terutama dalam hal penanganan dini kesehatan masyarakat di Desa Karangnendo”, ungkap Arif Lukman Hakim.

Selanjutnya atas nama Kepala Desa, dengan ucapan Bismillah Arif Lukman Hakim selaku Sekdes membuka pelaksanaan kegiatan Sosialisasi dan Pelatihan Uji 25 Kompetensi Dasar Kader Posyandu Desa Karangbendo. Berikut para Kader Posyandu dengan hikmat mengikuti dan mendengarkan pemaparan oleh para narasumber. (r35).

Pos terkait