Siswa-Siswi MTs. Unggulan Darussholah, Bagi-Bagi Takjil Pada Masyarakat

 

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Pada Ramadhan 10 hari ke dua tepatnya Kamis 28/3/2024, Siswa-Siswi MTs. Unggulan Darussholah Desa Gumirih Kecamatan Singojuruh, melaksanakan kegiatan bagi-bagi Takjil kepada masyarakat. Terlihat antusiasme Siswa-Siswi dan sejumlah dewan guru dalam kegiatan tersebut.

Bacaan Lainnya

Ratusan Takjil ludes dibagikan oleh para siswa juga dewan guru kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan yang kebetulan melintas. Pembagian ratusan Takjil digelar sekira 1 jam jelang berbuka puasa. Meski tidak seberapa yang mereka bagikan, namun bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa. Apa yang dilakukan oleh Siswa-Siswi MTs. Unggulan Darussholah adalah sesuatu yang punya nilai kebaikan.

“Alhamdulillah mas, memang tidak seberapa nilainya, tapi bagi kami yang menjalankan ibadah puasa sangat bernilai. Setidaknya dalam diri anak-anak ini ada keinginan berbagi memulyakan orang yang menjalankan ibadah puasa, bagi saya sudah luar biasa sekali”, tutur salah satu pengguna jalan yang ternyata seorang guru.

Sementara Kepala Sekolah MTs. Unggulan Darussholah Ida Wardatullaili, S.Pd, kepada awak media memberikan keterangannya,

“Sebelumnya atas nama lembaga mohon maaf kepada masyarakat, karena hanya bisa suguhkan menu Takjil berupa minuman dan buah kurma saja”, ucapnya.

Ketika ditanya apa manfaat yang diharapkan dari kegiatan bagi-bagi Takjil yang melibatkan Siswa-Siswinya itu, dijawabnya melatih Siswa-Siswinya suka pada kebaikan.

“Kalau dilihat dari jumlah takjil yang dibagikan tidak banyak, namun manfaatnya untuk siswa melatih diri siswa untuk suka berbuat baik kepada orang lain. Dan berbagi makanan kepada orang lain terutama di bukan suci Ramadhan ini untuk menambah nilai ibadahnya. Karena kami juga menanamkan pemahaman kepada siswa-siswi bahwa orang menjalankan ibadah puasa jangan minta dihormati orang lain, tapi bagaimana kita jalankan ibadah puasa lebih bisa menghormati orang lain”, sambung dan pungkas Ida Wardatullaili. (r35).

Pos terkait