Masyarakat Singojuruh Resah Soal Maraknya Penyakit Demam Berdarah

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Cuaca dalam beberapa waktu terakhir ini yang sulit diprediksi ternyata membawa dampak memprihatinkan.  Hari ini Rabu 24/4/2024, Plt. Camat Singojuruh Drs.  Anas Sugiharto, banyak menerima laporan kejadian warga terkena penyakit Demam Berdarah (DBD).

Bacaan Lainnya

Terpantau media hari ini kehadiran H. Munir Kepala Desa Alasmalang dan tokoh lembaga FSB Slamet Riyanto. H. Munir juga Slamet Riyanto bertemu Plt.  Camat Singojuruh dalam obrolannya intens membahas terkait kasus Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kecamatan Singojuruh. Hal yang sama sebelumnya awak media terima informasi dari Apandi Kepala Desa Singolatren.

Pada intinya mereka berharap ada tindakan dari pihak instansi kesehatan dalam hal ini Puskesmas Singojuruh. Ada upaya tindakan preventif untuk mencegah terjadinya penularan peyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kecamatan Singojuruh.

Menanggapi hal tersebut, Anas Sugiharto membenarkan dan mengaku sudah monitor sejak beberapa hari sebelumnya. Tak hanya itu Anas mengaku sudah koordinasikan kasus Demam Berdarah (DBD), dengan pihak terkait dalam hal ini Puskesmas Singojuruh.

“Kami sudah monitor informasi kasus Deman Berdarah beberapa hari lalu dan sudah dikoordinasikan dengan pihak Puskesmas. Sampai per hari memang baru beberapa desa yang masuk ke kami laporannya mas. Namun untuk mencegah terjadinya penularan dan lebih parah lagi. Kami berharap ada tindakan preventif seperti misalnya dilakukan vogging atau penyemprotan di semua desa se Kecamatan Singojuruh”, tutur Plt. Camat dalam keterangannya.

Berikut Anas selaku Plt.  Camat menghbau kepada masyarakatnya melalui media. Hendaknya warga terutama anak-anak hati-hati, dan diminta untuk menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi sarang nyamuk. Selain itu dihimbau untuk memperhatikan keberaihan lingkungan terlebih saat cuaca yang cenderung hujan.

drg. Indah Dwi Ernawati, M. Kes (Kepala Puskesmas Singojuruh) dimintai tanggapannya merespon informasi maraknya penyakit Demam Berdarah (DBD) di wilayah Kecamatan Singojuruh.

“Njih (iya) besuk pagi saya akan menghadap Bapak Camat, Sebab hari ini masih ada kegiatan di Banyuwangi”, jawabnya singkat kepada awak media melalui saluran WhatsApp-nya. (r35).

Pos terkait