Jenazah Di TPU Sumbertarung Dusun Kendal Desa Sumberbaru, Terancam Hanyut

Kabaroposisi.net | BANYUWANGI – 

Senasib dengan tebing kali Kencono Dusun Kendal Desa Sragi Kecamatan Songgon, tanah Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Sumbertarung Dusun Kendal Desa Sumberbaru Kecamatan Singojuruh mengalami ambrol Kamis (Malam Jumat) 25/4/2024.

Bedanya kalau ambrolnya tebing kali Kencono bila terjadi ambrol susulan, akan berdampak terputusnya akses masyarakat. Kalau ambrolnya tanah TPU Sumbertarung bila terjadi ambrol susulan berdampak bongkarnya makam dan jenazah terancam hanyut terbawa arus sungai.

Gegera kejadian tersebut, warga Sumbertarung Dusun Kendal Desa Sumberbaru resah dan dirundung kekhawatiran. Terutama mereka yang punya kerabat alrmarhum/almarhumah yang makamnya berada tak jauh dari bibir kali Kumbo.

Eko Wahyudi Kepala Desa Sumberbaru saat dikonfirmasi awak media Senin 29/4/2024, membenarkan adannya kejadian tersebut. Diceritakan oleh Kades Yudi pada saat terjadi ambrol ada dua makam yang bongkar, satu jenazah hanyut belum diketemukan dan satu jenazah lagi selamat tidak hanyut namun demi keamanan dikuburkan pagi diempat yang aman.

“Kami berharap ada bantuan dari pihak yang terkait agar tidak terjadi ambrol lagi, karena warga juga khawatir makam-makam keluarganya bongkar bila terjadi ambrol lagi. Selain itu tebing jembatan juga terancam ambrol, oleh karena itu solusinya harus dibronjong untuk menahan tebing sungai Kumbo itu mas”, ungkap dan harap Kades Sumberbaru Eko Wahyudi. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *