Ketua DPRD Jombang, Jerih Payah Guru, Pemerintah Harus Memahami dan Memperjuangkan Keperluan Guru

Kabaroposisi.net | Jombang -Terkait dengan hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang merupakan bagian daripada pemerintahan kita Republik Indonesia, Ketua DPRD kabupaten Jombang berharap semua tenaga pendidik terutama para guru yang telah mencurahkan tenaga dan pikirannya kepala seluruh anak bangsa betul-betul bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi kepada media Kabaroposisi.net ketika momen perayaan Hari Buruh Internasional di Alun-alun Kabupaten Jombang, Minggu (01/05/2024) pagi.

Bacaan Lainnya

“Dari jerih payah para guru ini, pemerintah harus memahami dan memperjuangkan apa yg menjadi keperluan para guru, artinya keperluan pendidikan dan hak-hak yang harus diterima. Misalkan, terkait dengan yang belum selesai sampai hari ini adalah masalah honorer seluruh Indonesia, ” tuturnya. 

Sementara di Jombang masih terdapat honorer sebanyak tujuh ribu orang. Dari jumlah tersebut yang terbanyak adalah dari kaum buruh yang harus segera terselesaikan, imbuhnya.

“Artinya dari Pemerintah Daerah menyampaikan kepada Pemerintah Provinsi, selanjutnya diteruskan kepada Pemerintah Pusat. Kedepan saya sebagai ketua DPRD kabupaten Jombang selalu memahami apa yang menjadi keluhan-keluhan para guru. Dan merupakan bagian dari pemerintahan maka pemerintah harus segera turun kebawah, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *