Bimtek Siskeudes pengelolaan keuangan online se-Kecamatan Tunjungan 

Exif_JPEG_420

Kabaroposisi.net | Blora – Peningkatan pengelolaan anggaran desa pemerintah desa bersama dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( PMD ) kabupaten Blora bersama Bank Jateng lakukan Bimtek Siskeudes pengelolaan keuangan desa online mengaplikasikan government internet banking sistem ( GIBS ) di pendopo kecamatan Tunjungan Kamis 16/05/2024.

Bimbingan Teknis Sistem Keuangan Desa, adalah program pelatihan teknis yang diselenggarakan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada para pengelola keuangan di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

Luciana Camat Tunjungan melalui kasi pemerintah Imron Rosadi menyampaikan Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pengelolaan keuangan di desa-desa, agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya secara efektif dan efisien.

” Materi pelatihan yang diajarkan mencakup berbagai aspek, seperti penyusunan anggaran, pelaporan keuangan, pengelolaan kas, perencanaan keuangan desa dan sekaligus pembayaran pajak dan lain-lain melalui internet secara online, ” jelasnya

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Blora melalui Amin Zainudin Subkor Bidang penataan, pengembangan dan pengelolaan keuangan desa menyampaikan, ” kegiatan ini implementasi pelaksanaan sistem siskeudes link dengan mengunakan GIBS, pemerintah desa dulunya hanya cash management sistem (CMS) sekarang ini dengan adanya siskeudes link sebagai penjembatan pemerintah desa melakukan pembayaran non tunai melalui bank Jateng, ” terangnya

Lebih lanjut Amin Zainudin dengan mengunakan siskeudes link pemdes pengelolaan keuangan otomatis pajak terbayarkan masuk kas pemerintah, bisa melakukan pembayaran non tunai kepada mitra pemerintah desa melalui bank Jateng.

Harapan dengan Bimtek siskeudes ini agar pengelolaan keuangan desa lebih baik praktek langsung dalam pengelolaan keuangan desa. (Gas)

Pos terkait