Program Bunga Desa Bupati Banyuwangi Di 3 Desa Wilayah Kecamatan Singojuruh

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani dalam program Bunga Desa di wilayah Kecamatan Singojuruh Rabu 5/6/2024, akan dilaksanakan di 4 Desa. Antara lain di Desa yang ketiban sampur program tersebut adalah Desa Alasmalang, Desa Padang, Desa Sumberbaru, dan Desa Singojuruh.

Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto ketika dikonfirmasi kesiapan dari 3 Desa jadi tuan rumah kegiatan Bunga Desa, dijawabnya sudah siap semua.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah sudah siap mas,  sesuai petunjuk untuk persiapan-persiapan sambut Bu  Bupati dan demi sukses kegiatan Bunga Desa, kami sudah kordinasi dengan Pemerintah Desa yang ketempatan kegiatan juga dengan para Kepala instansi lintas sektor dan para Kepala Sekolah yang sekolahannya akan dikunjungi Bu Bupati”, ungkap Plt. Camat Singojuruh Selasa 4/6/2024.

Lanjut Anas sampaikan rundown kegiatan Bunga Desa Bupati Banyuwangi yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 5/6/2024. Inilah rundown kegiatan Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani di Kecamatan Singojuruh :

Hari Rabu 5 Juni  2024 Pukul : 08.30 WIB dalam rangkaian Bunga Desa Kunjungi SD Negeri 1 Alasmalang, Kecamatan Singojuruh dengan agenda : Sosialisasi Transisi PAUD-SD, Pembinaan P3K, Tamasa, Pelatihan Mitigasi Bencana untuk Guru, Pelatihan Damkar untuk wali murid/Ibu Siswa, Sosialisasi penanganan cidera untuk Guru Olahraga.

Pukul : 09.15 WIB sampai selesai Bupati di Kantor Desa Alasmalang Kecamatan Singojuruh dengan agenda kegiatan diantaranya : Tinjau Pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk), Tinjau Pelayanan Pajak Bumi Bangunan (PBB), Tinjau Pelayanan Perijinan, Tinjau Pelayanan Posbindu

Pukul : 10.00 WIB Bupati menuju Desa Sumberbaru tepanya di Masjid Al Hadi, Dusun Payung Kendal Desa Sumberbaru dengan Agenda kegiatab antara lain : Tinjau Pembuatan Rumah Burung Hantu oleh Kelompok Tani, Penyemprotan Racun Hama (Wereng/Tikus), dan gelar Pertemuan dengan Kelompok Tani.

Dilanjutkan kunjungi UMKM Pandai Besi, Pak Handar Nurhadi RT 2 RW 2 Dusun Kendal, tinjau jalan Paving di Dusun Kendal RT. 01 RW. 02 depan Masjid Nasihatul Hasanah, tinjau pembuatan Asesoris Manik-Manik di Balai Desa Sumberbaru. Dan Pukul : 11.45 WIB sampai selesai gelar silaturrahmi dan makan siang bersama Kepala Desa se Kecamatan Singojuruh di Warung Bu Mila depan Balai Desa Sumberbaru.

Pukul : 13.00 WIB masih dalam rangkaian Bunga Desa kunjungi SMP Negeri 1 Singojuruh dengan agenda meninjau kegiatan SOBAT (Sekolah Orang Tua Hebat). Setelahnya Bupati menuju Kantor Desa Padang dengan agenda kegiatan diantaranya : Pembinaan pada sebanyak 359 Kader Posyandu dalam Peningkatan Kesehatan Ibu dan Anak, Penyerahan bantuan program Kanggo Riko, Penyerahan bantuan Wenak. Pukul : 13.45 WIB bertempat di Halaman/Parkiran Mushola Ponpes Ihya Ulumudin Padang dengan agenda Pendampingan PKH.

Masih di Desa Padang Pukul : 14.15 WIB bertempat di Masjid Al Mujahiddin dengan agenda kegiatan : Pembinaan RT/RW, dilanjutkan Sholat Ashar Berjamaah Bersama Masyarakat. Setelahnya Pukul : 15.30 WIB Bupati Ipuk kunjungi SMK Ihyak Ulumuddin dengan agenda kegiatan Aksi Bergizi Minum TTD SMK Ihyak Ulumuddin 745 Remaja Putri, dan Pelatihan Kerajinan.

Di akhir penyampaiannya Plt. Camat Singojuruh Drs. Anas Sugiarto berharap pada semua pihak terkait di wilayah Kecamatan Singojuruh. Untuk mendukung kelancaran dan sukses kegiatan Bunga Desa oleh Bupati Banyuwangi. (r35).

Pos terkait