Pj Bupati Sugiat Melantik Kades Antar Waktu Desa Plosokerep Kecamatan Sumobito Jombang

Kabaroposisi.net | Jombang – Pelantikan Kepala Desa Antar Waktu (KDAW) Desa Plosokerep oleh Pj Bupati Sugiat berlangsung khidmat. Tampak hadir Forkopimda Kabupaten Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Staf Ahli, Asisten, dan Kepala Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang, Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, Camat, Forkopimcam Kecamatan Sumobito, Kepala Desa Antar Waktu terpilih beserta istri, dan penjabat Kepala Desa Plosokerep, Ketua BPD dan Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Desa Plosokerep. Pelantikan bertempat di Balai Desa Plosokerep, Kecamatan Sumobito. Kamis (11/7/2024).

Pj Bupati Sugiat menyampaikan selamat kepada Bapak Syahbiyan Alam Saputro, sebagai Kepala Desa Plosokerep Antar Waktu yang baru dilantik.

Bacaan Lainnya

“Saya berharap agar Kepala Desa yang dilantik memahami serta menjalankan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) atas jabatan yang telah diemban. Saya yakin Kades terpilih memiliki kapasitas dan kemampuan yang luar biasa. Namun hal itu tidaklah cukup, namun harus juga diiringi dengan kemauan untuk membangun Desa dengan baik dan terus inovatif, ” tuturnya.

“Laksanakan amanah ini dengan baik guna mewujudkan masyarakat sejahtera dan bahagia. Lanjutkan Pemerintahan Desa dan tunjukkan kinerja yang akuntabel, bisa dipertanggungjawabkan. Segera pahami situasi, kondisi, potensi, problematika serta aspirasi yang terjadi di masyarakat, serta selalu kedepankan budaya kebersamaan dan terbuka dalam bekerja dan melayani masyarakat, ” tambahnya.

Ucapan terima kasih dan apresiasi juga juga disampaikan oleh Pj Bupati kepada Penjabat Kepala Desa Plosokerep, Toni Hanafi dan pengurus Tim Penggerak PKK Desa Plosokerep atas jasa dan kiprahnya dalam membangun desa selama memangku nakhoda desa.

“Tanpa peran aktif semua pihak yang bersinergi dalam memangku amanah pemerintahan desa, berbagai aktifitas pembangunan dan kemasyarakatan tidak mungkin bisa terlaksana dengan baik. Semoga segala upaya yang saudara-saudara dharma bhaktikan menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT”, tuturnya.

“Saya berpesan agar kehadiran Pak Syahbiyan sebagai Kades Plosokerep yang baru harus bisa menghadirkan warna perubahan yang positif bagi desanya, pastikan layanan masyarakatnya berjalan baik dengan didukung kebijakan publiknya yang unggul, termasuk layanan administrasinya yang harus lebih cepat, lebih mudah, terbuka dan ramah kepada setiap warga. Jangan ada pungutan liar. Laksanakan amanah sebagaimana peraturan desa atau peraturan perundang-undangan yang berlaku”, pesannya.

Menurutnya, untuk mewujudkan ini, kuncinya hanya satu, yaitu integritas. Kepada seluruh elemen masyarakat Desa Plosokerep, saya juga meminta, agar bisa saling bekerjasama, mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kades terlantik untuk bekerja dengan sebaik-baiknya, sehingga berbagai program kerjanya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dapat terwujud.

“Selamat bekerja. Semoga pelantikan hari ini menjadi awal pengabdian yang tulus ikhlas bagi saudara untuk membangun Desa Plosokerep, dan menjadi ladang ibadah serta keberkahan, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *