121 Tumpeng Warnai Tasyakuran Peringati HARJASA Ke – 121

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Tokoh masyarakat/stakeholder dan unsur Pemerintahan Desa Sragi Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi. Senin malam 15/7/2024 sekira Pukul : 19:00 Wib berkumpul di Pendopo Desa dalam rangka Tasyakuran memperingati Hari Jadi Sragi (HARJASA) ke – 121. Tampak pula kehadiran Plt. Camat Songgon Tanto Sulistoyono, S. Sos., MSi dan unsur Tiga Pilar Desa Sragi.

Kabarnya sebagai wujud sukur 121 Tumpeng dengan ragam menu mewarnai selamatan Tasyakuran malam itu. Pagi hari sampai selesai ada kegiatan Khotmil Qur’an di Pendopo Desa. Sehari sebelumnya satu kegiatan digelar Kirab Santri yang dirangkai dengan acara dalam rangka sambut tahun baru islam 1 Muharam 1446 H. Masih ada kegiatan lain yang akan digelar oleh Pemerintah Desa Sragi masih dalam rangkaian memperingati HARJASA ke – 121.

Bacaan Lainnya

Adapun kegiatan yang akan digelar beberapa hari ke depan diantaranya : tanggal 27 Juli 2024 Karnaval Budaya, 1 Agustus 2024 Jalan Sehat dan gong acaranya pada tanggal 2 Agustus 2024 Ruwatan dengan bumbu hiburan rakyat Pagelaran Wayang menghadirkan Dalang kondang Ki Yuwono. Masyarakat Sragi pun akan dikocak perutnya dengan penampilan komedi panggung kenamaan yaitu Cak Percil cs.

Pantauan media, apa yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sragi dalam rangka memperintai hari jadi desanya, tak asal-asalan. Pasalnya selain mengenang jasa dan mendoakan para leluhur pendiri Desa Sragi. Juga suguhkan kegiatan-kegiatan yang membuat masyarakatnya betul-betul menikmati kemeriahan peringatan HARJASA ke – 121.

Hartono, SH selaku Kepala Desa pada kesempatan tersebut menyerahkan sepenuhnya sukses rangkaian kegiatan dalam rangka HARJASA ke – 121 kepada BPD dan Panitia. Hartono atas nama Pemerintah Desa juga Panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada tohok masyarakat, donatur dan stakeholder. Yang disebutnya telah mendukung dan membantu terlaksananya kegiatan dalam rangka HARJASA Ke – 121 tersebut. (r35).

Pos terkait