Dinas Sosial Jombang Fasilitasi Karang Taruna Desa Agar Lebih Bermanfaat dan Eksis

Kabaroposisi.net | Jombang – Dinas Sosial kabupaten Jombang bersama Karang Taruna Kabupaten Jombang gelar Pembinaan Karang Taruna dalam rangka peningkatan kemampuan potensi sumber kesejahteraan sosial kelembagaan masyarakat. Dibuka oleh kepala Dinas Sosial Kabupaten Jombang Hari Purnomo.

Tampak hadir Ketua Karang Taruna kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah, narasumber psikolog Supirman Kuswinarno, serta karang taruna desa se kabupaten Jombang. Bertempat di ruang Bung Tomo Pemkab Jombang. Senin (15/7/2024)

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Sosial kabupaten Jombang Hari Purnomo ketika diwawancara mengatakan bahwa kegiatan pembinaan ini merupakan support dari Dinsos untuk Karang Taruna kabupaten Jombang dalam mengembangkan potensi.

“Dengan keterbatasan anggaran kita upayakan dapat mensupport kegiatan ini dengan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan tahun kemarin yang bisa dilaksanakan di setiap kecamatan, kemudian di refresh untuk memberikan semangat kepada anggota karang taruna dengan mendatangkan narasumber dari motivator. “Kami berharap dengan adanya potensi di masing-masing desa, masih tetap bisa eksis dan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” harap Hari Purnomo.

Ditempat sama Ketua Karang Taruna Kabupaten Jombang Junita Erma Zakiyah menambahkan, inti dari kegiatan memberikan pembekalan kepada anggota karang taruna desa se-Kabupaten Jombang untuk peningkatan kapasitas dan sumberdaya kesejahteraan sosial.

“Mudah-mudahan dalam kegiatan ini anggota Karang Taruna mendapatkan tambahan ilmu dan pembekalan mental,” ungkapnya.

Ia berharap Karang Taruna ke depan bisa berkembang lebih baik, berkontribusi pada pemerintah daerah Kabupaten Jombang. “Semoga karang taruna desa bisa menjadi mitra Kepala Desa sekaligus menjadi patner Pemerintah Desa, ” pungkasnya.(tyas)

Pos terkait