Wawasan Wiyata Mandala Menjadi Salah Satu Agenda Hari Pertama MPLS Di UPTD SMPN 3 Burneh

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Setelah menikmati libur panjang kini para siswa kembali disibukkan dengan aktivitas bersekolah yang sudah memasuki tahun ajaran baru 2024-2025.

Seperti mana yang kita tahu seperti biasa diawal tahun ajaran baru, para siswa yang baru memasuki tingkatan sekolah yang lebih tinggi akan di kenalkan pada sekolah barunya, kegiatan ini biasa kita kenal dengan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah).

Seperti halnya yang saat ini dilakukan oleh UPTD SMPN 3 Burneh, Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, yang menyambut siswa barunya dengan kegiatan MPLS.

Selasa (16,juli,2024). Sebanyak 49 siswa baru yang mengisi bangku kosong di SMPN 3 Burneh dengan sangat antusias mengikuti berbagai tahapan kegiatan yang akan dilaksanakan pada beberapa hari kedepan itu.

“Kemarin kita da kegiatan pra MPLS, dan Sekarang hari pertama MPLS, dihari pertama ini yang jelas kita mulai dengan pembukaan, dilanjutkan dengan deklarasi anti kekerasan dan bullying, habis itu mereka tanda tangan di atas banner”, jelas Holili. M.Pd.i, Kepalasa Sekolah SMPN 3 Burneh.

Holili menyampaikan, pada hari pertama ini para siswa juga di kenalkan pada tempat dan lingkungan sekolah atau biasa disebut dengan Wawasan Wiyata Mandala.

“Hari ini juga ada wawasan wiyata mandala, dimana anak-anak itu diminta untuk mengenal lingkungan sekolahnya secara fisik”, kata Holili.

Menurut Holili, kedepannya pasti akan terdapat banyak perbedaan yang nantinya di rasakan oleh peserta didik barunya ini, baik dari segi pembelajaran maupun lingkungan, maka dari itu Ia berharap para siswa barunya ini dapat menyiapkan mental agar bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya tersebut.

“Siswa baru ini betul-betul mempersiapkan mental untuk belajar di fase selanjutnya, karna ada banyak perbedaan baik itu dari struktur mata pelajaran, cara belajarnya, dari fase sebelumnya ke fase yang sekarang di SMP”, ujarnya. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *