Hari Terakhir MPLS, SDN Kesek 1 Ajak Siswa Barunya Jauhi Tindakan Bullying

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Memasuki tahun ajaran baru 2024-2025 yang baru beberapa hari ini berjalan, Suasana lingkungan Sekolah masih kental dengan nuansa penyambutan peserta didik barunya.

Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Keatas (SMA) masih disibukkan dengan kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Seperti halnya sekolah-sekolah lain UPTD SDN Kesek 1 pada hari Rabu (17/07/2024), juga masih disibukkan dengan kegiatan MPLS.

Sebanyak 48 peserta didik baru pada lembaga tersebut, nampak antusias mengikuti kegiatan hari terakhir MPLS ini.

Berbagai macam agenda kegiatan dalam MPLS ini telah terlaksana selama tiga hari lamanya, dimana kegiatan ini dimulai dengan melakukan Upacara pembukaan MPLS.

“Hari pertama itu kita ajak murid-murid baru ini berkenalan dengan para dewan guru, dan kita lanjutkan dengan kegiatan lain mulai dari nyanyi bersama,safari sekolah, senam bersama, dan kita juga adakan nonton film Anti Buliying”, tutur Indah Pusporini, Kepala Sekolah SDN Kesek 1 menyampaikan susunan agenda MPLS.

Dikatan Indah Pusporini 48 siswa yang kini mengisi ruang kelas 1 ini akan menganut pembelajaran Kurikulum Merdeka.

Selain itu perempuan dengan murah senyum ini berharap, peserta didik barunya ini bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolahnya terutama dalam segi pembelajaran.

“Dengan MPLS diharapkan siswa peralihan dari PAUD/TK dapat segera beradaptasi dengan sekolah yang baru, termasuk siswa yg baru naik kelas segera menyesuaikan diri, selama masa persiapan belajar sehingga pembelajaran dapat berlangsung lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dan menjadi lulusan yang mandiri berkualitas dan berakhlak mulia”, Ucapnya. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *