200 Lebih Peserta Ikuti Gerak Jalan Yang Digelar Pemdes Sragi Dalam Rangka HUT RI Ke – 79

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Ragam kegiatan digelar oleh masyarakat, insan pendidikan, instansi Pemerintah maupun swasta di Kabupaten Banyuwangi. Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang Ke – 79.

Tak ketinggalan Pemerintah Desa Sragi Kecamatan Songgon, hari ini Sabtu 10 Agustus 2024. Gelar lomba gerak jalan. Sebagaimana disampaikan oleh perwakilan Panitia H. Syamsul Qomari (Ketua BPD Sragi). Jumlah peserta tahun ini mengalami peningkatan. Kalau tahun lalu jumlah peserta pada kisaran 100 lebih peserta, tahun ini mencapai 200 lebih peserta.

Bacaan Lainnya

Peserta yang ikut dalam lomba gerak jalan terdiri dari tingkat SD/MI, SLTP/MTs, SLTA, dan umum. Panitia ambil start di Pertigaan Dusun Kendal dan Finish di Lapangan Sragi dengan jarak tempuh kurang lebih 3 Km. Tak ayal bila jalur raya Gendoh menuju Sragi untuk sementara waktu dalam pengendalian petugas.

Sementara sebagai penyemangat unsur Pemeruntah Desa Sragi dibawah komando Hartono, SH (Kepala Desa), berada di barisan paling depan. Pantauan media, masyarakat Sragi antusiasnya bukan main. Kanan-kiri di sepanjang rute gerak jalan berjajar semangati peserta gerak jalan yang melintas.

Hartono selaku Kepala Desa dalam keterangannya kepada awak media menyampaikan.

“Kegiatan gerak jalan ini adalah kegiatan yang terakhir oleh Pemerintah Desa dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 79. Karena beberapa kegiatan sudah digelar beberapa hari sebelumnya sekalian dalam rangka memperingati Hari Jadi Sragi Ke – 121. Namun demikian khusus pada malam 17 Agustus nanti, kami Pemerintah Desa juga masyarakat di tiap Dusun adakan selamatan tasyakuran serentak”, ucapnya.

Kades Hartono juga sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Sragi. Karena telah mendukung dan membantu demi sukses pelaksanaan kegiatan-kegiatan, baik dalam rangka Hari Jadi Sragi (HARJASA) Ke – 121 juga dalam rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 79.

Dilihat dari banyaknya peserta, Start yang diberangkatkan pada Pukul : 10.00 Wib itu. Diperkirakan peserta gerak jalan tuntas sampai di garis finish pada sekira Pukul : 17.00 Wib. Mendukung kelancaran dan kenyamanan peserta gerak jalan mulai dari start hingga finish. Satuan Polsek Songgon dan personil TNI Koramil Songgon dibantu Linmas setempat. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *