Korwil Kecamatan Sepulu Semarakkan Kemerdekaan RI Ke-79

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Memasuki bulan Agustus 2024 tentunya akan disuguhkan berbgai macam kegiatan dalam rangka menyemarakkan HUT Republik Indonesia ke 79 pada tahun 2024.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa tema HUT RI ke 79 ini bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju”
tak kalah juga di lingkungan Koodinator Wilayah (korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu.

Dalam semarak kemerdekaan tahun ini Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu, menggelar berbagai macam kegiatan yang diawali dari berbagai lomba jenjang PAUD, seperti lari bendera, ketangkasan, hafalan surat-surat pendek, baca puisi dan lomba mewarnai.

Di jenjang SD/SDI juga digelar berbagai lomba seperti lomba MHQ, lomba adzan subuh, tenis meja, pildacil, senam massal, jalan santai, dan karnaval.

“Kegiatan ini bisa terlaksana juga berkat dukungan berbagai elemen baik Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kecamatan Sepulu, Penilaian Kinerja Guru (PKG), Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan IGTK serta PTK yang ada di kecamatan Sepulu”, jelas M. Fuad Lukman, Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu.

Dikatakan M. Fuad, kegiatan selama bulan Agustus ini terbilang cukup padat, dan itu menambah peluang bagi siswa untuk menuangkan bakatnya melalui kegiatan-kegiatan ini.

“Hari ini, sedang dilaksanakan lomba Pildacil dengan tujuan, meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap ALLAH SWT juga diharapkan peserta didik mampu mengeksplorasi bakat dan minat yang ada dalam diri siswa atau para peserta”, ucap Korwil Sepulu. Selasa, 13/8/2024.

Selain menyemarakkan HUT RI, hal itu juga sekaligus menjadi ajang penjaringan bagi para guru untuk memilah siswa berbakatnya.

“Dari berbagai lomba yang dilaksanakan selain menyemarakkan peringatan HUR Republik Indonesia kita bisa mencari bibit unggul dan prestasi perserta didik di Kecamatan Sepulu”, tutur Korwil Sepulu.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *