Meriahkan HUT Pramuka Nasional Ke-63, Bidang Pendidikan Kecamatan Modung Gelar Persera

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Dalam rangka menyambut Hari Pramuka Nasional Ke-63 yang jatuh pada tanggal14 AgustusĀ 2024. Kwartir Ranting (kwarran) Kecamatan Modung mengadakan Persera (perkemahan selasa rabu).

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini yaitu pada tanggal 13 dan 14 agustus 2024, berlokasi di Desa Suwa’an, Kecamatan Modung, Kabupaten Bangkalan.

Sebanyak 54 tenda terpasang pada kegiatan itu, dengan peserta yang terdiri dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kecamatan Modung.

Pada kesempatan itu juga turut hadir Camat Modung, Dedi Suherman Arif SH,.S.sos,.M.si. yang juga ikut andil sebagai Pembina upacara pasa kegiatan Persera tersebut.

Dalam membentuk karakter/ kepribadian dan akhlak yang mulia para generasi muda. Kegiatan Pramuka ini terbilang cukup efektif untuk menempa para generasi muda agar menjadi pribadi yang lebih baik.

Terlebih kegiatan ini juga membiasakan para peserta untuk bergotong royong dalam melakukan aktivitas sehari-hari dilingkungan sekitar selama kegiatan berlangsung.

Dari hal itu maka diharapkan para peserta ini dapat membiasakan diri dan mengimplementasikan kebiasaan bersosial dengan lingkungan sekitar pada kesehariannya.

Koordinator Wilayah (korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Modung, Miskawi S.pd. M.si, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menggali potensi para peserta dan meningkatkan keterampilan para generasi muda ini, sehingga menjadi individu yang bermanfaat bagi masyarakat dan negara.

“Terutama tujuan dari kegiatan ini untuk melatih adik-adik kita sebagai penerus bangsa mempunyai jiwa kemandirian serta jiwa kejujuran dan setia terhadap NKRI, sesuai yang ada di 10 item dasar darma pramuka”, tutur Miskawi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *