Menjadi Salah Satu lembaga Sekolah Terbersih, UPTD SDN 1 Sepulu Sabet Juara Harapan 3 Di Tingkat Kabupaten

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Kebersihan lingkungan merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan oleh setiap individu. Lingkungan yang bersih tidak hanya memberikan manfaat bagi kesehatan kita, tetapi juga berdampak positif bagi kelestarian alam dan kehidupan makhluk lain di sekitar kita.

Salah satu alasan utama mengapa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar adalah untuk menjaga kesehatan. Lingkungan yang kotor dan tidak terjaga dapat menjadi sarang penyakit dan bakteri berbahaya. Sampah-sampah yang berserakan di sekitar dapat menjadi tempat berkembang biaknya serangga dan hewan pengganggu lainnya yang dapat menyebabkan penyakit. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita dapat mencegah penyebaran penyakit dan menjaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang di sekitar kita.

Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan juga berdampak positif bagi kelestarian alam. Sampah-sampah plastik dan limbah lainnya dapat mencemari tanah, air, dan udara, sehingga merusak ekosistem alam dan mengancam keberlangsungan hidup flora dan fauna di sekitar kita. Dengan menjaga kebersihan lingkungan, kita turut berperan dalam menjaga kelestarian alam dan menjaga keberlanjutan ekosistem yang ada.

Kini penerpan hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan kian ditanamkan oleh Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Sepulu, yang makin terasa pengaruhnya.

Terlebih kebiasaan baik itu mendapat apresiasi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bangkalan, melalui lomba kebersihan sekolah tingkat Kabupaten sebagai juara harapan 3.

Prestasi itu disabet oleh SDN 1 Sepulu, yang dikepalai oleh SUPINI, S.Pd. M.Pd. Sebagai salah satu lembaga sekolah terbersih yang ada di Kabupaten Bangkalan.

Keberhasilan itu menjadi sumbu semangat yang kian menyala untuk terus membenahi lembaga Sekolah di wilayah Kecamatan Sepulu.

“Prestasi ini bukti dari kami bahwa tahapan dalam menerapkan kebersihan di lingkungan sekolah menjadi salah satu prioritas bagi kami”, ucap Korwil Sepulu M.Fuad Lukman, M.Pd. Minggu, 18 Agustus 2024.

Pria berkacamata itu juga berharap agar prestasi ini bisa menjadi pemicu bagi lembaga sekolah lain di wilayah Kecamatan Sepulu, untuk berlomba-lomba dalam menerapkan hidup sehat dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

“Ini merupakan salah satu apresiasi yang luar bisa bagi kami, dan semoga saja ini bisa membangkitkan semangat para teman-teman untuk saling berlomba-lomba dalam menjaga kebersihan lingkungan, baik itu disekolah maupun dikehidupan sehari-hari”, tutur korwil Sepulu. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *