Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Labang Meriahkan HUT RI Ke-79, Dengan Menggelar Lomba Gerak Jalan

BANGKALAN | Kabaroposisi.net – Seperti pada tahun-tahun sebelumnya Koordinator Wilayah (korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Labang, Menggelar lomba Gerak Jalan tingkat SD dan SMP.

Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan yang wajib digelar oleh Pemerintah Kecamatan Labang dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Pada HUT RI ke-79 kali ini sebanyak 84 regu peserta yang terdiri dari putra dan putri, ikut berpartisipasi memeriahkan lomba tahunan tersebut.

Dalam kegiatan itu Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Labang bekerjasama dengan Camat, Muspika, dan Puskesmas setempat.

Jarak yang di tempuh para pesrta ini, kurang lebih sekitar 5 KM jauhnya, dengan titik awal start dimulai dari Pasar Labang, dan garis finish berakhir di kantor Camat Labang.

Pada momen tersebut Camat Labang, Fahrozi Choiril Zamzam.S.STP.MM, membuka kegiatan lomba itu dengan memberikan sambutan serta semangat pada para peserta yang berada dilokasi titik awal keberangkatan.

“Mudah-mudahan para peserta ini sehat semua, sampai garis finish dengan selamat, tidak ada yang sakit”, ucap Rozi sapaan akrabnya saat ditemui diselal-sela kegiatan. Senin 19 Agustus 2024.

Ditemui dilokasi kegiatan Dony Andrie Rianto.S.Pd.SD.M.Pd, Korwil Kecamatan Labang, mengatakan kegiatan tahunan ini sudah ia persiapkan dengan matang, hal itu ia buktikan dengan berkoordinasi pada Camat, Muspika, serta Puskemas setempat.

Upaya itu ia lakukan untuk meminimalisir jika terjadi sesuatu hal-hal yang tidak diinginkan, seperti keselamatan para pesrta dan kendala lain saat acara berlangsung.

“Kegiatan tahunan ini merupakan kegiatan yang sangat diharapkan oleh masyarakat sekitar, jadi kita itu sudah mempersiapkan semuanya dari awa untuk kegiatan ini”, ujar Dony sapaan akrabnya.

Dikatan korwil Kecamatan Labang, sudah seperti biasanya para Kepala Sekolah serta warga sekitar sangat antusias dalam keikut sertaanya memeriahkan kegiatan yang digelar khusu untuk merayakan HUT RI ini.

“Semoga saja kegiatan ini bisa terus terlaksana, dan diagendakan pada setiap tahunnya”, tutur korwil Kecamatan Labang.

Sementara itu Slamet, Kepala Sekolah SDN Petapan 1, yang berperan sebagai panitia dalam acara tersebut meyebutkan bahwa kegiatan ini nantinya akan berlanjut pada jenjang SMA dan juga Umum.

“Hari ini tanggal 19 Agustus kita menyelenggarakan lomba gerak jalan untuk tingkat SD dan SMP, sementara itu untuk tingakat SMA dan juga Umum akan kita laksanakan pada tanggal 21 Agutus ini”, jelas Slamet.

Kegiatan gerak jalan tersebut sengaja ia mulai lebih awal lantaran cuaca pada saat itu sangat terik menyinari langit Kecamatan Labang, hal itu dilakukan untuk menjaga kesehatan siswa saat melaksanakan lomba.

“Karna situasinya sangat panas hari ini, makanya kita sengaja memulai kegiatan ini lebih awal, walaupun dalam rangka memperingati HUT RI, kita harus memikirkan terkait dengan keselamatan anak-anak ini, dan Alhamdulillah semuanya berjalan sesuai dengan yang kita inginkan”, ungkap Slamet. (fin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *