HUT RI Ke – 79, Pemdes Sumberbulu Gandeng Karang Taruna, Gelar Pawai Sepeda Hias

Kabaroposisi.net.|BANYUWANGI – Ratusan Sepeda Ontel juga Sepeda Motor dihias sedemikian rupa mengikuti kegiatan “Pawai Sepeda dan Kendaraan Hias”. Yang digelar oleh Karang Taruna Rsung Berkarya bersama Pemerintah Desa Sumberbulu Kecamatan Songgon Kabupaten Banyuwangi.

Kegiatan tersebut digelar oleh Pemdes Sumberbulu dan Karang Taruna Raung Berkarya. Tak lain masih dalam rangkaian kegiatan merayakan HUT Kemerdekaan RI Ke – 79. Sebagaimana disampaikan M. Sarengat Makruf, SH Kepala Desa Sumberbulu sebelum berangkatkan pawai Minggu 25/8/2024. Bahwa kegiatan lomba-lomba juga dilaksanakan di tiap-tiap Dusun se Desa Sumberbulu.

Bacaan Lainnya

Pada saat akan memberangkatkan peserta pawai, M. Sarengat selaku Kepala Desa. Menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sumberbulu juga kepada Panitia. Atas segala dukungan dan partisipasinya dalam mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan perayaan HUT Kemerdekaan RI Ke – 79.

Kades M. Sarengat berjanji, bahwa pada HUT Kemerdekaan di tahun berikutnya akan digelar lebih meriah dari tahun ini. Bahkan tak sungkan-sungkan M. Sarengat mengatakan, perayaan HUT Kemerdekaan RI ke depan akan gelar karnaval sendiri tidak ketergantungan pada Kecamatan. Menyemangati peserta Pawai, Kades M. Sarengat bersama istri seped dinasnya dihias ikut Pawai bersama masyarakatnya.

Pawai Sepeda dan Kendaraan hias ambil Start di Dusun Jajangan, dan Finish di Taman Wisata Pemandian Bulu Indah dengan jarak tempuh kurang lebih 5 Km. Ternyata di Taman Wisata Bulu Indah sekaligus diresepsi sebagai penanda puncak acara. Di tempat yang sama, Pemerintah Desa Sumberbulu dan Karang Taruna. Suguhi masyarakat hiburan tradisional sekaligus penyerahan hadiah lomba-lomba. Sementara khusus pada peserta Pawai Sepeda hias, Panitia sediakan 50 macam hadiah berupa douprize. (r35).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *