Begini Cara DLH Edukasi Masyarakat Jombang Agar Peduli Sampah

Kabaroposisi.net | Jombang – Dinas Lingkungan Hidup gelar Aksi pungut sampah sebagai bagian dari Gerakan Jombang Resik (Reduksi sampah mulai dari kita). Aksi ini diikuti lebih dari 100 orang, terdiri dari penggiat lingkungan, pelajar, pemuda peduli lingkungan, dan petugas kebersihan yang menyebar.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup melalui
Kabid pengolahan sampah dan ruang terbuka hijau, Amin Kurniawan menjelaskan bahwa aksi pemungutan
sampah yang diadakan usai karnaval bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk mengubah perilaku supaya membuang sampah pada tempatnya.

Bacaan Lainnya

“Seperti biasanya jika ada event besar seperti hari ini tampak dimana-mana ada sampah berserakan. Jadi kita bersama-sama mengedukasi masyarakat untuk mengubah perilaku supaya membiasakan membuang sampah pada tempatnya, ” kata Amin.

Aksi pemungutan sampah diikuti oleh seluruh tenaga penggiat lingkungan, sedangkan untuk transportasi sudah disediakan 2 kendaraan truk, 5 kendaraan roda tiga dan tenaga kebersihan sekitar 30 sampai 40 orang, imbuhnya.

Amin menegaskan bahwa kebersihan bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah, melainkan tanggung jawab kita semua. Semua warga masyarakat harus berperilaku ramah lingkungan dan peduli terhadap sampah. “Kalau misalnya tidak mau membersihkan ya minimal tidak membuang sampah sembarangan dijalan, ” pungkas Amin.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *