Meriah, Pemkab Jombang Gelar Karnaval Mobil Hias dan Bagikan Hasil Bumi 

Kabaroposisi.net | Jombang – Pemkab Jombang melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan gelar Pawai Mobil Hias dan Mobil Hasil Bumi dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun Ke 79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tampak hadir Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo, Sekdakab Jombang Agus Purnomo, Forkopimda dan Plh. Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kabupaten Jombang Wor Windari. Bertempat di panggung kehormatan yang berada di ringin contong jalan A. Yani Jombang. Sabtu (31/8/2024)

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Jombang Teguh Narutomo ketika diwawancara mengatakan bahwa warga masyarakat Jombang sangat antusias menyaksikan event tahunan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 79.

“Alhamdulillah, antusias warga masyarakat yang hadir secara langsung menyaksikan event tahunan ini sangat luar biasa. Pawai Mobil Hias dan Mobil Hasil Bumi dapat menghibur seluruh warga Jombang dan menjadi momen untuk senantiasa meningkatkan kerukunan antar umat beragama dan bermasyarakat, ” tuturnya.

Seluruh OPD, BUMD, Kecamatan, sekolah, perbankan, umum juga turut berpartisipasi dalam event yang mengusung tema “Jombang Hamardhika Bhumi Nusantara” yang mengandung makna bahwa Jombang dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah, kita ingin membangun potensi dan produk Jombang salah satunya potensi pertanian, imbuhnya.

“Setiap event akan kita lakukan evaluasi, semoga tahun depan kegiatan ini lebih kita tingkatkan lagi. Insyaallah, pada bulan Oktober Kabupaten Jombang juga akan menggelar event tahunan “Jombang Fest 2024″ dalam rangka Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Jombang dan Hari Santri. Kita akan tampilkan semua kompetensi juga potensi peran serta masyarakat dan saat ini tengah kita persiapkan dengan matang, ” pungkasnya.

Perlu diketahui bahwa sebanyak 34 mobil hias diikuti seluruh elemen masyarakat dengan hasil buminya seperti sayur mayur akan dibagikan ke penonton. Sedangkan rute Karnaval dimulai dari jalan Gus Dur, tepatnya di depan GOR Merdeka jalan Gus Dur dan berakhir di depan gedung tenis indoor, jalan Kusuma Bangsa Jombang.(tyas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *